Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditagih Hutang, Rumah Seorang Pengelola TK di Lebak Disita Rentenir

Banten, Perssigap88.co.id - Sungguh miris nasib salah seorang pengelola taman kanak-kanak (TK) asal Kampung Warung Huni, Desa Hegar Manah, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Lantaran belum bisa melunasi hutang, ia menjadi korban rentenir hingga rumahnya disita.


Lenny, korban tindakan rentenir itu mengatakan, awalnya ia berkenalan dengan seorang sopir berinisial EN dan istrinya STR warga Desa Cimangpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Kepada pasutri itu ia meminjam emas seberat 40 gram dengan bunga 10 gram, selama satu bulan.

"Waktu saya pinjam emas tersebut tanggal 29 April dan harus mengembalikan 29 Mei. Sebelum tanggal jatuh tempo saya sempat datang membawa uang Rp 30 juta kepada sodara EN dan STR untuk setor, tapi mereka menolak dan maunya emas seberat 50 gram," kata Lenny, Rabu (2/6/2021).

Menurut pengakuannya, ia sempat datang hingga tiga kali ke rumah rentenir itu untuk menyicil hutangnya tapi mereka tetap menolak. Mereka keukeuh menginginkan hutang tersebut dibayar dengan emas seberat 40 gram dan bunganya 10 gram.

"Dari rencana saya lunaskan tanggal 29 Mei ternyata semua meleset, karena uang yang saya alokasikan di lapangan mengalami  kemacetan," ujarnya.

Akibat hutang tersebut, Lenny mengaku sering mendapat teror berupa telpon hingga perkataan yang kurang mengenakan dari rentenir itu kepada dirinya.

"Pas kemaren, Selasa (01/06/2021) kurang lebih jam 8 pagi mereka datang ke rumah saya untuk mengosongkan dan mengambil kunci. Akhirnya semua perabotan rumah saya dia keluarkan dan menyuruh saya meninggalkan rumah dan kuncinya mereka bawa pulang," tutur Lenny.

Padahal, kata Lenny, ia telah memohon keringanan kepada rentenir itu agar hutangnya dapat dicicil dengan cara membayar 10 gram terlebih dahulu kemudian sisanya akan ia lunasi beberapa hari kemudian.

"Saya sudah ngomong sama mereka, emas ini ada 10 gram dulu nanti yg 40 lagi tempo beberapa hari, tapi mereka tetap tidak mau tau dan mau ngambil rumah saya. Akhirnya saya sama sodara saya mengambil langkah untuk melaporkannya kepada kepolisian perbuatan rentenir itu," ucapnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Panggarangan, IPTU ABD Ghoniman membenarkan bahwa korban telah melaporkan terduga EN dan STR. Pihaknya telah melayani laporan tersebut dengan baik dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Ternyata semua isi rumah sodari Lenny dikeluarkan oleh rentenir tersebut. Rentenir tersebut bisa dijerat dengan pasal 335 perbuatan tidak menyenangkan. Untuk proses selanjutnya kami secepatnya mamanggil saksi dan rentenir itu," terangnya. 



(Red)




 

Posting Komentar untuk "Ditagih Hutang, Rumah Seorang Pengelola TK di Lebak Disita Rentenir"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet