Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buruh Tani Dan Pabrik Tembakau Pamekasan Akan Terima BLT, Tapi Ini Syaratnya

Pamekasan, Perssigap88.co.id. Kabar baik bagi Buruh tani tembakau dan buruh pabrik tembakau pada tahun ini, pasalnya pemkab. Pamekasan akan mengkucurkan dana BLT dari DBHCHT ( Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ) dan siap di bagikan ke sejumlah penerima setelah diverifikasi oleh dinas terkait nantinya.


Dana tersebut akan di bagikan kepada buruh tani tembakau dan buruh pabrik tembakau dengan syarat penerima tidak pernah mendapat BLT DD atau BLT yang lain sebelumnya sedangkan kisaran dana yang akan diterima oleh para buruh terkait sebesar Rp. 300/ bulan selama 6 Bulan kedepan.

Kabag perekonomian Pamekasan Puji Astuti mejelaskan bahwa, BLT yang berasal dari DBHCHT tahun ini sudah siap di distribusikan kepada pihak penerima selama 6 bulan kedepan setelah diverifikasi oleh Dinas terkait. 

" Untuk BLT yang di kucurkan dari dana DBHCHT ( Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ) tahun ini statusnya sudah siap di distribusikan kepada pihak penerima seperti buruh tani tembakau dan buruh pabrik tembakau sebesar Rp. 300/bulan selama 6 Bulan kedepan " jelasnya pada Kamis 10 Juni 2021.

Tutik juga menjelaskan bahwa, penerima BLT ini akan diverifikasi oleh dua Dinas yang berbeda. untuk buruh tani tembakau akan diverifikasi oleh dinas pertanian, sedangkan untuk buruh pabrik rokok akan diverifikasi oleh Disprindag Kab. Pamekasan.

" Untuk pendataan dan verifikasi ada Dinas terkait yang sudah menangani dalam hal ini, untuk yang buruh tani tembakau ditangani oleh Dinas Pertanian, sedangkan untuk buruh pabrik Rokok ditangani oleh Disperindag Kab. Pamekasan " 

" Dan untuk sementara data yang sudah kami terima hanya dari dinas Pertanian, sedangkan yang dari Disperindag masih dalam proses dan nantinya setelah data itu diverifikasi, pihak penerima akan diberikan SK (surat keputusan) oleh Dinas terkait " tutupnya. 


Redaksi/Nul




 

Posting Komentar untuk "Buruh Tani Dan Pabrik Tembakau Pamekasan Akan Terima BLT, Tapi Ini Syaratnya"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.