Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

633 KPM di Karangpucung Terima Bantuan BLT DD Tahap I Bulan ke 4 Tahun 2021

Cilacap perssidap88.co.id – Babinsa Babakan Koramil 15 Karangpucung Sertu M.Ismail melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dana Desa BLT-DD tahap I bulan ke 4 tahun 2021, bertempat di Balai Desa Babakan, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (07/06).


Dalam kesempatan itu Sertu M.Ismail menjelaskan bahwa di Kecamatan Karangpucung  warga yang menerima bantuan BLT-DD  berjumlah 633 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Adapun rinciannya yaitu Desa Babakan sebanyak 80 KPM, Desa Bengbulang sebanyak 90 KPM, Desa Pamulian sebanyak 90 KPM, Desa Ciporos sebanyak 113 KPM, Desa Tayem Barat sebanyak 60 KPM, Desa Tayem Timur sebanyak 150 KPM, dan Desa Karangpucung sebanyak 50 KPM," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Babinsa mengatakan penyaluran bantuan saat ini adalah untuk  BLT DD tahap 1 bulan ke 4, yang mana setiap KPM mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000.

"Harapan kedepan dengan adanya penyaluran ini semoga dapat membantu warga yang terdampak pandemi dan bermanfaat untuk warga yang memang berhak menerimanya. Sebab sudah ada ketentuan atau kriteria bahwa warga tersebut benar-benar warga yang tidak mampu, jadi harus tepat sasaran  "ujar Sertu M.Ismail.

Sementara itu, salah satu pejabat kepala desa yaitu Kades Babakan menghimbau untuk semua warganya agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan. Jadi peran aparat dalam mengawal pengamanan penyaluran bantuan ini sangat penting.

"Masyarakat juga menanggapi cukup terbantu dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, dan kita prioritaskan,  diperuntukan untuk lansia dan yang tidak mampu yang mana merupakan sangat terbatas kemampuaanya untuk berkerja, "Tutup M. Nur Sidik.



*R15oke*




 

Posting Komentar untuk "633 KPM di Karangpucung Terima Bantuan BLT DD Tahap I Bulan ke 4 Tahun 2021"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet