Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanah Longsor di Lebak Gedong Tutup Akses Menuju Kawasan Wisata Negeri Diatas Angin

Banten, Perssigap88.co.id - Curah hujan yang turun cukup tinggi sejak siang hingga sore, mengakibatkan tebing di Kampung  Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kembali longsor, Sabtu (29/05/2021). Longsoran  tanah  dan pepohonan dari tebing ini mengakibatkan tertutupnya ruas jalan Muara, Cipanas - Warungbanten, Citorek  'kawasan wisata negeri di atas angin'.


Kepala Desa Banjarsari,  Anis saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon selular membenarkan peristiwa longsor tersebut di desanya.

"Iya benar tadi sore saya mendapat laporan dan saat ini saya sedang di Rangkasbitung, longsor tersebut setelah diguyur hujan. Tidak begitu banyak longsorannya namun yang dikhawatirkan saat ini sama warga takut terjadi longsoran susulan," ujarnya.

Anis juga menjelaskan sampai saat ini warga dan masyarakat sedang bergotong royong menyingkirkan longsoran tersebut sambil menunggu alat berat didatangkan.

Ketua Tagana Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan mengaku telah menerjunkan timnya ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa manusia. Hanya akses jalan tertutup dan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat," kata Iwan, Sabtu malam (29/05/2021).
 
Menurut Iwan, Tim Tagana Kabupaten Lebak, Bung Indra dan Bosing serta rekan Tagana lainya sudah berada di lokasi kejadian dan besama masyarakat membersihkan material lumpur tanah dan kayu  dengan alat seadanya.

Tagana Kabupaten Lebak, kata Iwan, sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Provinsi Bante, karena jalan tersebut merupakan kewenangannya ada di tingkat  Provinsi Banten.

"Alhamdulillah,  laporan tersebut sudah ditanggapi Dinas PU Provinsi Banten. Rencananya malam ini juga alat berat dari dinas ini akan diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan material lumpur dan kayu," jelas Iwan. 


(Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "Tanah Longsor di Lebak Gedong Tutup Akses Menuju Kawasan Wisata Negeri Diatas Angin"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet