Jamin Kekhusyukan Sholat Idul Fitri 1442 H, PKL di Alun-alun Malingping Ditertibkan - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Jamin Kekhusyukan Sholat Idul Fitri 1442 H, PKL di Alun-alun Malingping Ditertibkan

Banten, Perssigap88.co.id - Menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H, pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya nongkrong di sekitar alun-alun ditertibkan Muspika Kecamatan Malingping bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), petugas Damkar, dan MUI, pada Rabu (12/05/2021).

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman pada Hari Raya dan kekhusukan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H yang akan dilaksanakan oleh warga di sekitar alun-alun wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Selain itu termasuk yang ikut dalam penertiban yaitu ruas jalan di depan Kantor Kecamatan Malingping dan jalan sekitaran alun-alun, sementara beberapa ruas jalan lainnya sedang dalam masa sosialisasi untuk ditertibkan.

Dalam penertiban tersebut, Satpol PP membentuk beberapa regu yang bertugas melakukan pengawasan, pembongkaran dan pembersihan dengan menggunakan mobil Damkar.

Salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Malingping Ade Sukartono mengatakan, penertiban ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang bersih, aman dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri sekaligus untuk melakukan Shalat Idul Fitri, sehingga akan terlihat lebih tertata dan rapi.

"Pembongkaran dalam rangka menyambut Idul Fitri dan pelaksanaan shalat Idul Fitri, supaya tidak semerawut, kelihatan indah bersih dan nyaman. Sekalian membersihkan yang berbau, bekas masyarakat berbuka puasa di lapangan dengan mobil damkar," ujar Ade Sukartono.

Sementara, Danramil 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak, Kapten Arm Zainul Arifin, menjelaskan selain kegiatan ini untuk menyambut Idul Fitri 1442 H dan shalat ied juga untuk menjaga ketertiban lingkungan agar sesuai fungsinya.

"Penertiban ini kita lakukan adalah demi menciptakan suasana yang lebih baik serta tertata dengan rapi, maka kita harap para PKL dapat mendukung upaya-upaya dalam menciptakan suasana yang kondusif," ucapnya.

"Kami berharap trotoar yang sudah indah tertata rapi tidak lagi digunakan oleh PKL maupun untuk parkir kendaraan. Sehingga trotoar dapat kembali pada fungsinya yakni tempat pejalan kaki," pinta Danramil lebih lanjut.

Lebih jauh, ia menginformasikan pada sore hari dilakukan penyekatan kendaraan supaya tidak lewat alun-alun dan pada malam takbiran dilakukan operasi knalpot bising dan dihimbau untuk masyarakat tidak melakukan pawai/konvoi keliling dimalam takbiran.

(Fay_red)

 

Posting Komentar untuk "Jamin Kekhusyukan Sholat Idul Fitri 1442 H, PKL di Alun-alun Malingping Ditertibkan"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Bongkar monopoli Proyek!! Kontraktor Geruduk Kantor Bupati Cilacap
Kasus Selingkuh Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Menghamili PKL Anak SMA
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal