Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivis Muda Banjarsari: Calon Kades Harus Perhatikan Sosial Ekonomi Masyarakat

Banten, Perssigap88.co.id - Beberapa permasalahan sosial dan ekonomi merupakan suatu kondisi yang menjadi perhatian bagi sejumlah aktivis muda Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak. Permasalahan-permasalahan tersebut diantaranya seperti pembangunan infrastruktur yang belum merata, pupuk untuk pertanian yang masih belum dirasakan, penanganan pandemi Covid-19 harus dirasakan oleh masyarakat, sedangkan pemulihan ekonomi menjadi perhatian serius.  


Hal itu diungkapkan H Tedi Sudarna, Aktivis Muda Banjarsari. Ia menuturkan permasalahan-permasalahn baik sosial maupun ekonomi harus menjadi perhatian serius untuk diperhatikan oleh semua elemen masyarakat Kecamatan Banjarsari. 

"Peran sinergitas antara semua elemen masyarakat harus dikolaborasikan untuk kemajuan Banjarsari. Kegiatan UMKM harus menjadi pondasi dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19," ungkap Tedi Sudarma, Jum'at (28/05/2022). 

Tedi menuturkan bahwa, momentum Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Banjarsari harus menjadi perhatian kepada calon para pemimpin dalam memajukan pemulihan ekonomi dimasa pandemi. 

"Visi dan Misi harus diselaraskan dengan keinginan masyarakat dan harus diutamakan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19," tuturnya. 

Uyung, aktivis asal Kerta yang saat ini bergelut di dunia usaha yang digadang-gadang menjadi Bakal Calon Kepala Desa Kerta menyambut dengan baik latar belakang masalah yang diungkapkan para Aktivis Muda tersebut 

"Ini adalah masukkan yang konstruktif untuk dirumuskan masalah dan nantinya menjadi solusi dalam pemulihan ekonomi," ucapnya. 

Uyung akan memasukan program UMKM, Pertanian, Perkebunan, dan membantu Pedagang kecil dan memberdayakan ibu-ibu untuk berwirausaha.  

"Jika terpilih akan bekerjasama langsung dengan Koperasi Pusat Tani dan Nelayan Provinsi Banten, dan membuka akses jejaring untuk melakukan pemulihan ekonomi," kata Uyung.


(Fay-red)




 

Posting Komentar untuk "Aktivis Muda Banjarsari: Calon Kades Harus Perhatikan Sosial Ekonomi Masyarakat"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet