Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PWI Lebak Bersama SMSI Gelar Santunan Pada Anak Yatim dan Ibu-ibu Dhuafa

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak memberi santunan pada anak yatim dan ibu-ibu dhuafa, berbagi takjil, serta bagi-bagi masker yang dilanjutkan Bukber (buka bersama).
Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Almarhum Ujang Iskandar, Kampung Babakan Jaha, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, pada Jum'at (30/04/2021).

Sekertaris pelaksana kegiatan, Usep Setiana mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka memupuk ukhuwah diantara sesama anggota PWI Lebak dan SMSI. Menurutnya yang lebih utama adalah berbagi kasih sayang pada anak yatim dan kaum dhuafa.

"Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua bisa terus saling menguatkan kebersamaan dan sinergitas, dan juga terus berupaya hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan," kata Usep.

Ditempat yang sama Fahdi Khalid, Ketua PWI Lebak, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu.

"Alhamdulillah ini bisa berjalan dengan tetap mengedepankan Prokes, kami juga menentukan lokasi di kediaman almarhum Abah Ujang Iskandar, sebagai bentuk penghargaan dan mengenang beliau yang merupakan senior kita," kata Fahdi Khalid, yang kerap disapa Akew.

Sementara, Uyung Iskandar Ketua SMSI Lebak mengatakan, "Hari ini kami SMSI bersama PWI Lebak memberikan santunan kepada anak yatim, berbagi takjil dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Uyung juga mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai rasa kepedulian terhadap anak-anak yatim yang memang tanggung jawab bersama.

"Kegiatan ini adalah sebagai kepedulian kami SMSI dan PWI Lebak terhadap sesama, dalam hal ini anak yatim yang harus kita perhatikan dan itu tanggung jawab kita semua," ucapnya.

"Santunan yang kami berikan kepada anak yatim ini adalah dari anggaran yang diberikan dari para donatur, kami hanya menjalankan amanah saja. Dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua para donatur yang telah berpartipasi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana," ujar pimred Bungas Banten tersebut.

Sementara Camat Malingping Lingga  Segara, S.Stp,Msi Mengapresiasi kegitan yang dilakukan SMSI dan PWI Kabupaten Lebak.

"Kami pemerintah Kecamatan Malingping mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMSI dan PWI Lebak, yang mana pemberian santunan kepada anak yatim dan ibu-ibu dhuafa ini sangat bermanfaat sekali, apalagi disaat bulan Suci Ramadhan ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita," katanya.

"Kami juga berharap kepada semua wartawan, khususnya yang ada di Lebak Selatan harus bisa bersinergi dengan pemerintah demi perubahan Lebak lebih baik lagi," lanjut Lingga.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua SMSI Lebak Uyung Iskandar beserta anggota,  Penasehat PWI Lebak H. Ahya, Ketua PWI Lebak Fahdi Khalid beserta anggota, dan anggota Koramil 0313/Malingping. Pelaksanaan berjalan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.



(Fay)





 

Posting Komentar untuk "PWI Lebak Bersama SMSI Gelar Santunan Pada Anak Yatim dan Ibu-ibu Dhuafa "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet