Rumah Seorang Janda Tua di Desa Mekarsari Ludes Terbakar - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Seorang Janda Tua di Desa Mekarsari Ludes Terbakar

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah di Kampung Kulantung, RT 04 RW 02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara,  Kabupaten Lebak ludes terbakar, Selasa (16/03/2021). 


Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB, saat pemilik rumah baru pulang dari tempat anaknya. Ia sempat mencium bau plastik terbakar dan setelah 15 menit baru sadar kalau bau itu berasal dari rumahnya terbakar.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

Diketahui, korban merupakan seorang janda tua bernama Onih (60).

Menurut keterangan keluarga korban Jeli (40), saat kejadian korban sedang menginap di rumah anaknya yang sedang sakit.

"Dan begitu mak Onih hendak pulang kerumahnya  sekitar pukul 7.15 WIB diketahui ma Onih mencium bau seperti ada plastik yang terbakar, cuman yang punya rumah santai-santai aja karena mak Onih tidak tahu kalau bau yang diciumnya itu dari dalam rumahnya. Setelah kurang lebih 15 menit mak Onih baru sadar kalau  rumahnya itu terbakar," terangnya.

Warga sekitar sempat berupaya untuk memadamkan api, namun karena susah mendapat air dan rumah tersebut terbuat dari kayu berbilik bambu yang mudah terbakar akhirnya api tidak dapat dipadamkan dan menghanguskan seluruh rumah beserta isinya.

Kepala Desa Mekarsari, Ucup Supriatna membenarkan hal tersebut. Setelah menerima laporan dari masyarakat, dirinya langsung meninjau lokasi kejadian. Ia menyebut akibat dari kebakaran itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta,-.

"Iya kang, kami dari pihak desa menerima laporan dari warga kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 7.30 WIB dan setelah itu saya dan Babinsa langsung meninjau TKP dan ternyata rumah ma Onih sudah habis terbakar berikut dengan barang-barangnya diperkirakan kerugian paparnya sekitar Rp 50 juta," terang Ucup Supriatna.

Selanjutnya, keluarga korban berharap ada pihak yang mau membantu meringankan beban serta dapat membangunkan kembali rumah korban.



(Fay_Red) 



 

Posting Komentar untuk "Rumah Seorang Janda Tua di Desa Mekarsari Ludes Terbakar"