Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah dan Home Industri Minyak Kelapa Sawit di Kapunduhan Ludes Terbakar

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Peristiwa musibah kebakaran di wilayah Lebak selatan sering terjadi. Kali ini amukan si jago merah melanda di Kampung Cangkeuteuk RT 04 RW 02, Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku, pada Selasa (23/03/2021) pukul 00.05 WIB. Musibah ini menghanguskan satu rumah dan satu home industri pengolahan minyak sawit milik Jamri (57). Tidak ada korban dalam musibah itu.
"Api menjalar dengan cepat dan menghanguskan satu rumah dan satu home industri pengolahan minyak sawit," ucap Dedi Mulyadi, salah satu warga Desa setempat.

Kepala Desa Kapunduhan, H Ade Dimyati membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, ada musibah kebakaran satu unit tempat pengolahan minyak kelapa sawit, milik bapak Jamri warga Desa Kapunduhan. Kejadiannya sekitar pukul 12.05 WIB, malam ini (pukul 00.05 WIB -red),” katanya. 

Sekitar pukul 00.45 Wib, 1 (satu) unit pemadam kebakaran dari Kecamatan Malingping tiba di lokasi kebakaran. Banyaknya material sawit yang mengandung minyak mengakibatkan sulitnya api dipadamkan.

Terpisah, Febby Rizki Pratama, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, mengatakan, Asal mula kebakaran diduga dari korsleting listrik sehingga membakar tiang yang terbuat dari kayu yang menjalar ke limbah kelapa sawit yang mudah terbakar sehingga membakar pabrik pengolahan kelapa sawit tersebut, “Kerugian materil dari kejadian tersebut sekitar Rp 1 Milyar, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya, saat dikonfirmasi wartawan melalui komunikasi WhatsAppnya.

Feby pun menjelaskan bahwa pihaknya melakukan konfirmasi dan ke lokasi untuk melakukan assessment.


(Fay_red)





 

Posting Komentar untuk "Rumah dan Home Industri Minyak Kelapa Sawit di Kapunduhan Ludes Terbakar"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.