Jaringan Internet di Kecamatan Cihara Buruk Hambat Informasi & Pelayanan Publik - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaringan Internet di Kecamatan Cihara Buruk Hambat Informasi & Pelayanan Publik

Banten, Perssigap88.co.id - Buruknya kualitas signal jaringan telephone dan internet di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak dikeluhkan warga masyarakat. Kebutuhan masyarakat yang menggunakan layanan jaringan komunikasi seluler terutama yang berbasis online menjadi terhambat.


Hal ini dirasakan pula oleh para pegawai kantor Kecamatan Cihara yang bertugas sehari-hari dibidang pelayanan masyarakat. Mereka harus memutar otak dan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan kondisi buruknya kualitas jaringan telephone dan internet yang ada saat ini.

"Kendala kelambatan untuk pengurusan berbagai berkas yang aplikasinya berbasis internet saat ini yakni jaringan internet yang kurang bagus," ungkap Hendriyana, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cihara, saat ngobrol di rumahnya sambil mengerjakan tugas kantor,  Minggu malam (14/03/2021).

Menurut pengakuannya, agar dapat berkomunikasi menggunakan telphone seluler dengan baik terkadang harus berjalan ke luar area kantor kecamatan.

"Kami sudah melakukan berbagai upaya secara swadaya, antara lain memasang antena tambahan yang lumayan tinggi di luar gedung kantor kecamatan. Namun hasilnya tetap belum maksimal. Selain upaya itu, untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas kami yang harus menggunakan internet kami terkadang mencari lokasi atau tempat yang sinyal jaringan internetnya bagus. Bahkan sering pula kami mengerjakan tugas atau pekerjaannya di rumah masing-masing," bebernya.

Kata dia, kendala sinyal internet bukan hanya di sekitar kantor kecamatan saja, tapi masih banyak wilayah atau desa di Kecamatan Cihara yang kondisi jaringan internetnya buruk.

Hendri juga mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat, terutama yang punya anak masih sekolah karena tidak bisa mengikuti kegiatan belajar dengan sistem Daring akibat kendala jaringan internet tersebut.

"Kendala ini sudah kami sampaikan pula ke pihak dinas terkait, yakni Kominfo, namun belum ada tanggapan. Kami berharap kendala jaringan telekomunikasi ini dapat segera teratasi minimal ada BTS mini atau ada solusi lainnya di dekat kantor kami. Sehingga kami bisa mengikuti kegiatan yang mengandalkan jaringan internet seperti Zoom Meeting dan layanan publik lainnya yang menggunakan aplikasi secara online," ungkap Hendri.



(Fay)






 

Posting Komentar untuk "Jaringan Internet di Kecamatan Cihara Buruk Hambat Informasi & Pelayanan Publik"