Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersamaan Jokowi Kunker ke Banten, Warga Pandeglang Gotong Royong Perbaiki Jalan Nasional yang Rusak

Pandeglang (Banten), Perssigap88.co.id - Kedatangan Presiden Joko Widodo yang
didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono ketika melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Kamis (04/03/2021) disambut antusias oleh masyarakat. Salah satu agendanya yakni, meresmikan bendungan Sindang Heula di Kabupaten Serang.
 

Namun ironis, pada saat yang bersamaan, belasan warga di Kampung Sadang, Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, ramai-ramai gotong royong memperbaiki jalan nasional yang kondisinya rusak parah. 

Lokasi jalan yang diperbaiki, berada diantara Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Cibaliung. Tepatnya di Kampung Sadang, Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Diakui warga, kegiatan ini dilakukan secara spontanitas.

"Sebelumnya kita sudah mengajukan minta bantuan batu ke bos Tarya (pengusaha). Hari ini Alhamdulillah dikirim beberapa truk, warga langsung gotong royong menutup jalan berlubang ini," kata tokoh masyarakat setempat, Hadi Nursopyan.

"Walau ini spontanitas, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan kedatangan pak Presiden ke Banten. Kebetulan saja, batunya baru datang hari ini," imbuhnya saat disinggung soal Kunker Jokowi ke Banten.

Namun demikian, ia meminta kepada pemerintah pusat selaku pihak yang berwenang atas jalur jalan tersebut agar segera memperbaikinya. Karena menurutnya, jalan rusak ini kerap memicu terjadinya kecelakaan tunggal.

"Yang sering terjadi kecelakaan pengendara motor. Maka kami minta agar jalan ini segera diperbaiki. Kepada para wakil rakyat juga kami minta agar kondisi ini disampaikan ke pemerintah," ujarnya.

Anggota DPRD Pandeglang, Tb Agus Khatibul Umam membenarkan bahwa jalur jalan Cimanggu - Cibaliung merupakan jalan nasional yang merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun demikian, ia mengaku akan menyampaikan keluh kesah masyarakat tersebut.

Iapun mengapresiasi atas kepedulian dan kekompakan warga yang berinisiatif untuk memperbaiki jalan berlubang itu. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan warga ini, karena memang dengan kondisi jalan seperti itu cukup mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Dan warga berinisiatif untuk memperbaikinya, ini sangat luar biasa," tukasnya. 


(Red)





 

Posting Komentar untuk "Bersamaan Jokowi Kunker ke Banten, Warga Pandeglang Gotong Royong Perbaiki Jalan Nasional yang Rusak"