Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Terpaparnya 7 Nakes Positip Covid-19, Puskesmas Malingping Ditutup Sementara

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id -  Pelayanan kesehatan di Puskesmas Malingping, Kabupaten Lebak untuk sementara ditutup menyusul terkonfirmasinya sebanyak 7 (tujuh) orang tenaga kesehatan (Nakes) di tempat itu terpapar Covid -19. 


Dikatakan Juju Suhardi, Puskesmas Malingping ditutup dari tanggal 02 Februari sampai tanggal 04 Februari 2021. Hal ini dilakukan guna sterilisasi tempat pelayanan publik serta upaya agar wabah tidak meluas.

Kepala Puskesmas Malingping itu menyebutkan, saat ini Nakes Puskesmas Malingping ada 7 orang yang terpapar virus Corona, sehinga guna memutus mata rantai penularan, untuk sementara para petugas Nakes tersebut diisolasi mandiri dan berhenti dari aktivitas pelayanannya.

"Ya, sementara ditutup (Puskesmas Malingping -red), mulai 2 sampai 4 Februari karena ada 7 (tujuh) Nakes yang positip Covid-19, dan tengah proses sterilisasi," kata Juju, Selasa (02/02/2020).
 
Ia mengarahkan masyarakat yang mau berobat untuk sementara agar mendatangi Puskesmas atau rumah sakit terdekat, yakni Puskesmas Cipeundeuy, Cijaku, Wanasalam, dan Puskesmas Cihara.

Selanjutnya ia pun mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena menurutnya, penanganan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah selatan perlu diantisipasi bersama.

"Kami mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak aman, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun," imbaunya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triyatno Supriyono membenarkan jika Puskesmas Malingping sementara ditutup menyusul beberapa Nakes  di tempat tersebut terpapar Covid-19.

"Iya, ditutup sementara tiga hari kedepan sampai hasil kontak eratnya keluar. Nakes-nya banyak yang kena (positip Civid-19)," katanya, singkat.

(Fay)





 

Posting Komentar untuk "Pasca Terpaparnya 7 Nakes Positip Covid-19, Puskesmas Malingping Ditutup Sementara"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet