Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pasca Terpaparnya 7 Nakes Positip Covid-19, Puskesmas Malingping Ditutup Sementara

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id -  Pelayanan kesehatan di Puskesmas Malingping, Kabupaten Lebak untuk sementara ditutup menyusul terkonfirmasinya sebanyak 7 (tujuh) orang tenaga kesehatan (Nakes) di tempat itu terpapar Covid -19. 


Dikatakan Juju Suhardi, Puskesmas Malingping ditutup dari tanggal 02 Februari sampai tanggal 04 Februari 2021. Hal ini dilakukan guna sterilisasi tempat pelayanan publik serta upaya agar wabah tidak meluas.

Kepala Puskesmas Malingping itu menyebutkan, saat ini Nakes Puskesmas Malingping ada 7 orang yang terpapar virus Corona, sehinga guna memutus mata rantai penularan, untuk sementara para petugas Nakes tersebut diisolasi mandiri dan berhenti dari aktivitas pelayanannya.

"Ya, sementara ditutup (Puskesmas Malingping -red), mulai 2 sampai 4 Februari karena ada 7 (tujuh) Nakes yang positip Covid-19, dan tengah proses sterilisasi," kata Juju, Selasa (02/02/2020).
 
Ia mengarahkan masyarakat yang mau berobat untuk sementara agar mendatangi Puskesmas atau rumah sakit terdekat, yakni Puskesmas Cipeundeuy, Cijaku, Wanasalam, dan Puskesmas Cihara.

Selanjutnya ia pun mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena menurutnya, penanganan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah selatan perlu diantisipasi bersama.

"Kami mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak aman, serta sering mencuci tangan menggunakan sabun," imbaunya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triyatno Supriyono membenarkan jika Puskesmas Malingping sementara ditutup menyusul beberapa Nakes  di tempat tersebut terpapar Covid-19.

"Iya, ditutup sementara tiga hari kedepan sampai hasil kontak eratnya keluar. Nakes-nya banyak yang kena (positip Civid-19)," katanya, singkat.

(Fay)





 

Post a comment for "Pasca Terpaparnya 7 Nakes Positip Covid-19, Puskesmas Malingping Ditutup Sementara"

Mayat Seorang Perempuan Di Dalam Kantong Plastik Di depan Ruko
Belum Pernah Ada Perbaikan, Kantor Desa Carenang Udik Roboh Saat Ditinggal Ngopi
Rumah Milik Yasona Zega Dilahap Sijago Merah Anak Umur 7 Tahun Tewas Terpanggang
Pengalihan Arus Kasat Lantas Polres Sampang Berikan Himbauwan
Linus Pemuda  Tanggung Tega Perkosa AP Wanita Keterbelakangan Mental