Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayi Berumur 10 Bulan Penderita Hydrociphalus Butuh Uluran Tangan

Banten, Perssigap88.co.id - Muhammad Erfan, diusia yang masih bayi (10 bulan) ini harus berjuang melawan sakit yang dideritanya selama 4 bulan terbaring di ruang perawatan RS Cipto Mangunkusomo Jakarta Pusat.

Erfan merupakan anak dari perkawinan antara Jupri dan Epi, tinggal di Kampung Jarhanak RT 06/02, Desa Sanghiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak - Banten.


Saat lahir 10 bulan yang lalu, Erfan merupakan anak kembar, namun saudara kembarannya sudah dipanggil Sang Kholiq. 

Epi, ibu kandung Erfan mengalami kesedihan yang berkepanjangan melihat anaknya yang masih balita ini sudah harus terbaring selama 4 bulan di rumah sakit dengan selang makan, minum dan peralatan medis lainnya selalu terpasang.

Diberitakan, Erfan menderita hydrociphalus yang merupakan penumpukan cairan di rongga otak. Erfan juga menderita edema paru (penumpukan cairan) di paru-parunya sehingga ia harus terbaring selama 4 bulan hingga saat ini.

Selain penyakit yang diderita Erfan, situasi kondisi perekonomian orangtua Erfan pun sungguh sangat memprihatinkan.

Untuk biaya pengobatan, kini hanya bisa digantungkan pada Jupri yang hanya seorang pedagang es cincau. 

Jupri dan Epi berharap ada uluran tangan dari dermawan maupun pemerintah untuk pengobatan anaknya yang saat ini hanya menggunakan BPJS di RS Cipto Mangun Kusumo Jakarta Pusat.

Saat ini Jupri dan Epi sedang kebingungan dan kesulitan yang teramat sangat. Bahkan, untuk membeli oksigen dan suction dengan biaya kurang lebih 2,5 juta rupiah pun mereka kebingungan.

Dikarenakan kondisi kesulitan ekonomi serta sudah tidak memiliki kesanggupan biaya transportasi dan akomodasi, Jupri dan Epi berniat membawa Erfan pulang dan dirawat di rumah seadanya.

Jamaludin, tetangga orang tua Erfan pun berinisiatif membuka nomor rekening untuk menerima sumbangan demi kesembuhan Erfan.
 
"Saya berharap ada perhatian dari pemerintah khususnya warga setempat dan Dinas Kesehatan. Hal ini untuk membantu meringankan biaya pengobatan Muhammad Erfan," harapnya.

Untuk diketahui, bagi yang ingin membantu bisa menyalurkannya lewat No Rek BRI 483301029865533 atas nama Jamaludin.

Sampai berita ini ditulis, Odeh, memberikan informasi bahwa Erfan masih terbaring di rumah sakit.



(Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "Bayi Berumur 10 Bulan Penderita Hydrociphalus Butuh Uluran Tangan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet