Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Lakukan Vaksinasi Bertahap

CILACAP PERSSIGAP88.CO.ID - Sebanyak 38 puskesmas di Kabupaten Cilacap mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara bertahap untuk sekitar 11760 tenaga kesehatan. 


Hal itu dilakukan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak terganggu." Senin (25/1/2021) 

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu telah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19. Sebanyak 97 tenaga kesehatan (nakes) di puskemas ini telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiyono SKM. Menuturkan proses vaksinasi Covid-19 di puskemas Gandrungmangu1

Yang turut hadir di saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari Polsek Gandrungmangu, Iptu Yusuf Haryadi Kanit Patroli, Bripka Bruri ngintoro, dari Koramil 10, Pelda kusento, Serka slamet. 

Agung Budiyono. SKM. menuturkan, untuk kegiatan vaksinasi dilakukan hari senin. Pelaksanaannya di UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1. Nakes yang akan menjalani vaksinasi dapat melakukan registrasi melalui pedulilindungi.id. Selanjutnya datang ke puskesmas untuk melakukan screening kesehatan.

"Sebelum disuntik, nakes harus menjalani screening kesehatan, jika sudah lolos dapat segera divaksinasi," tuturnya

Agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya, lanjut Agung pihaknya memanfaatkan gedung baru sebagai lokasi penyuntikan vaksin. Di sana juga disediakan alur mekanisme vaksin sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)" Tutupnya. 


(Agus.M).





 

Posting Komentar untuk "Puskesmas Gandrungmangu 1 Kecamatan Gandrungmangu Lakukan Vaksinasi Bertahap"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.