Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pengurus Pokja Wartawan Provinsi Banten Priode 2021-2024 Segera Dikukuhkan

Banten, Perssigap88.co.id - Setelah pemilihan ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Provinsi Banten digelar pada awal bulan Januari 2021 yang dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai media se-Provinsi Banten dan menetapkan secara  aklamasi Hasuri, SH sebagai ketua untuk priode 2021 - 2024, maka akan segera dilakukan pengukuhan kepengurusan.
 

 
Menurut Dzirin Toha, SH selaku ketua Panitia Pemilihan Ketua Pokja Wartawan Provinsi Banten, setelah terpilihnya Hasuri, SH sebagai ketua Pokja selanjutnya pengukuhan pengurus akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 23 sampai dengan Minggu tanggal 24 Januari 2021 bertempat di Villa Hubla (Mercusuar Titik Nol ) Jalan raya Anyar – Cinangka, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar kabupaten Serang.

Dzirin mengimbau agar pada pelaksanaan pengukuhan semua peserta agar memperhatikan Prokes.

"Pada saat nanti dalam pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan pengurus pokja wartawan provinsi Banten, agar selalu mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan guna mencegah Covid 19," tegasnya.

Ketua terpilih Hasuri SH., mengatakan apabila pengurus Pokja Wartawan Provinsi Banten sudah di lantik dan di kukuhkan, maka sesuai dengan visi dan misi Pokja Wartawan provinsi Banten, program kerja yang telah dibahas pengurus akan menjadi tanggungjawab bersama untuk direalisasikan.

"Secara organisasi, setiap bidang bertanggungjawab melaksanakan dan melaporkan program yang telah disusun dan disepakati bersama," ujarnya.

"Sejumlah program yang telah di bahas dan disepakati pengurus Pokja Wartawan ‎Provinsi Banten tidak hanya meningkatkan kreativitas wartawan, tapi juga dapat berpartisipasi dalam membangun daerah," lanjut Hasuri, Kamis (21/01/2021)

Dari sejumlah program kerja yang diusulkan setiap bidang, kata Hasuri, pihaknya tentu tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas wartawan di Pemprov Banten, tapi juga ikut mendorong dan menyukseskan berbagai program Pemprov dalam mewujudkan cita-cita berdirinya Provinsi Banten.‎

"Selain itu ada beberapa program unggulan yang kami siapkan, diantaranya menerbitkan buku karya wartawan di Pemprov Banten, melakukan kajian isu strategis di Banten, menggelar pelatihan jurnalistik serta akan menggelar kegiatan sosial keagamaan sesuai dengan kultur masyarakat Banten," imbuhnya.

"Pokja Wartawan itu milik bersama, sinergitas dan kebersamaan yang akan membuat pokja wartawan semakin baik. Kami pun akan selalu bermitra dengan Pemprov Banten sebagai bagian dari pengabdian wartawan terhadap pembangunan daerah," pungkas Hasuri.

Senada dikatakan Uyung Iskandar, Direktur Utama PT Bungas Banten Media yang mengatakan bahwa pokja wartawan merupakan wadah silaturahmi serta kreativitas. Selain itu, juga sebagai lembaga untuk menyatukan wartawan yang bertugas di Pemprov Banten.

"Maka dari itu, kegiatan pokja wartawan harus tetap sesuai dalam koridor profesi wartawan. Tetap memegang teguh kode etik jurnalistik serta sesuai dengan AD/ART organisasi," tutur Uyung Iskandar.

Pemimpin Redaksi Media Harian online Bungasbanten.id tersebut
sangat mengapresiasi sejumlah rencana dan program kerja yang akan dilaksanakan pokja Wartawan Provinsi Banten tiga tahun kedepan, terutama dalam upaya wartawan mendorong minat baca masyarakat melalui penerbitan buku karya wartawan baik cetak maupun online.

Selain itu Uyung pun mengingatkan agar wartawan tetap semangat dan menjaga integritas profesinya.

"Selama ini kerja sama pokja wartawan dengan eksekutif dan legislatif di Banten cukup terjalin dengan baik. Kami berharap keberadaan pokja Wartawan Provinsi Banten bisa memberikan masukan serta dorongan yang positif untuk kemajuan Banten," harapnya.

"Semoga tetap kompak, dan menjaga kebersamaan sebagai keluarga besar pokja wartawan provinsi Banten. Dan semua program kerja yang akan dilaksanakan pokja wartawan provinsi Banten, harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya  
 
 
 
(Fay)

Post a comment for "Pengurus Pokja Wartawan Provinsi Banten Priode 2021-2024 Segera Dikukuhkan "

Ubai Tak Terima Atas Perlakuan Yang Diduga Oknum Polisi Karena Salah Tangkap
Perangkat RT Di Surabaya Terkesan Tebang Pilih Data Bansos
TK Dan PAUD Desa Amorosa Tidak Pernah Aktif Tetapi Menerima Dana Bos Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara
Disnakertrans Lebak Akan Datangi PT LDR Terkait PHK Sepihak
Rumah Milik Yasona Zega Dilahap Sijago Merah Anak Umur 7 Tahun Tewas Terpanggang