Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Daging Sapi Melonjak, Gapenda Audensi ke DPRD Banten

Banten, Perssigap88.co.id - Setelah beberapa hari sebelumnya melakukan aksi mogok jualan sebagai bentuk protes naiknya harga, Gabungan Pengusaha Pedagang Daging (Gapenda) Banten mendatangi gedung DPRD Banten untuk melakukan audiensi dengan Komisi II, Rabu (27/01/2021).



Kedatangan Gapenda itu, merupakan buntut kenaikan daging sapi yang fantastis mencapai Rp130 ribu per kilogram. 

Ketua Gapenda Banten, Aeng Haerudin mengaku, selama 6 bulan ini penjual daging di Banten kecuali Tangerang Raya, menahan untuk berjualan daging sapi, mengingat kondisi saat ini harga tidak stabil sehingga mengurangi minat pembeli.

"Karena kemarin itu naik tidak signifikan kami tetap berjualan karena ini kewajiban untuk ikhtiar, tapi dalam waktu-waktu ini mengalami kenaikan mulai Rp500 Rupiah tapi ini terus naik sampai Rp48.500 ribu sapi hidup per kilogramnya. Itu harga sangat tinggi sekali," katanya.

Kepada pemerintah, Aeng meminta untuk berhenti melakukan import daging sapi beku. Menurutnya yang dibutuhkan masyarakat hanya daging segar.

"Mudah-mudahan pemerintah memperhatikan pegadang daging, kalau tidak diperhatikan nanti pedagang di bawah juga berpengaruh," harapnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Banten, Muhsinin, mengaku belum mengetahui jelas adanya kenaikan harga daging dan aksi Gapenda mogok berjualan, sejak Jumat 22 Januari sampai Selasa 26 Januari 2021 kemarin.

"Mohon maaf ini saya tidak mengikuti media, hari ini terjadi (kenaikan) luar biasa kami sangat prihatin," katanya.

Muhsinin beranggapan bahwa, pemulihan dan percepatan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, oleh Gubernur Banten Wahidin Halim tidak berarti jika beberapa harga terus mengalami peningkatan.

"Bagaimana pemulihan ekonomi pulih kalau harganya terus meningkat, ya nanti saya sampaikan ke Gubernur, nanti disikapi harga daging naik yang sampai Rp130 ribu," tandas Muhsinin.



(Red)





 

Posting Komentar untuk "Harga Daging Sapi Melonjak, Gapenda Audensi ke DPRD Banten"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet