Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Tahun Baru 2021 di Malingping Aman Terkendali, Sepi Bagai Kota Mati

Banten, Perssigap88.co.id - Malam pergantian tahun baru 2021 di kota Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak terasa sepi bagaikan kota mati tanpa penghuni.
Di seputaran alun-alun depan kantor Kecamatan Malingping yang setiap malam biasanya ramai  oleh pengunjung dan pedagang kuliner, pada malam pergantian tahun ini tak satupun yang nongkrong, dan hanya terlihat deretan para petugas keamanan yang sedang berjaga.

Personel keamanan yang bertugas di tempatkan di setiap lokasi yang dianggap rawan terjadi kerumunan termasuk di setiap pintu masuk tempat wisata.

Petugas keamanan yang berjaga pada malam pergantian tahun baru diantaranya, anggota Koramil, Polisi, Brimob, Dishub, Satpol PP, Linmas serta dibantu oleh tenaga Dinkes dan PMI yang berada di Malingping.

Kapolsek Malingping Kompol Refirmanufura mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan semua kekuatan personelnya dari Polsek setempat dan petugas lainnya untuk melakukan pengamanan malam tahun baru 2021 dimasa pandemi covid-19.

"Untuk pengamanan kita sudah kerahkan seluruh anggota, ditambah anggota dari Brimob, Koramil, Dishub, Satpol PP, Linmas, PMI, dan tim kesehatan," katanya kepada Perssigap88.co.id Kamis malam (31/12/2020).

Menurut Kapolsek, pada malam tahun baru ini sangat kondusif, aman dan terkendali. Masyarakat sudah mendengar dan mengikuti imbauan agar tidak melakukan perayaan tahun baru yang mengundang kerumunan.

"Sesuai dengan Maklumat Kapolri bahwa masyarakat tidak diperbolehkan melaksanakan perayaan tahun baru karena saat ini masih pandemi Covid-19," ujar Kapolsek.

Sementara itu, larangan untuk tidak menggelar perayaan tahun baru dipatuhi juga oleh pedagang kaki lima (PKL) dengan tidak berjualan di sekitar Alun-alun.

Diketahui, meski sudah dilarang namun ada saja beberapa padagang nasi goreng di sekitaran pasar Malingping yang tetap buka namun waktunya dibatasi sampai pukul 23.00 WIB. "Ini saya tetap buka tapi sama petugas dibatasi waktunya," aku pedagang nasi goreng yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Pantauan wartawan, upaya pengamanan tahun baru 2021 di Kecamatan Malingping dilakukan secara ekstra, sehingga tidak terjadi kerumunan massa yang berpontensi penularan corona virus. Semua obyek wisata di wilayah Kecamatan Malingping ditutup dari pengunjung. Pintu masuk pantai wisata Bagedur ditutup rapat, begitu juga jalan menuju Danau Talanca dan pantai Karang Nawing terpampang spanduk larangan masuk dibawah pengawasan petugas. Sedangkan penikmat hiburan malam Tahun Baru hanya beberapa rombongan remaja pemotor dengan suara knalpot bisingnya sekali-kali masih terlihat melintas di jalan raya.


 (Fay)







Posting Komentar untuk "Malam Tahun Baru 2021 di Malingping Aman Terkendali, Sepi Bagai Kota Mati"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.