Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nyaris Putus, Warga Minta Jalan Menuju Wisata Bendungan Cikoncang Segera Diperbaiki

Banten, Perssigap88.co.id  - Jalan menuju lokasi Bendungan Cikoncang nyaris putus akibat banjir dan terkikis derasnya aliran irigasi yang berada di bawah bahu jalan. Masyarakat yang ingin mencapai tujuan harus berputar arah hingga menempuh jarak kurang lebih 10 Km.
 

Jalan yang ambrol itu berada di Kampung Babakan Pesantren, Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Diketahui, jalan tersebut merupakan akses alternatif yang menghubungkan dari wilayah Kecamatan Wanaslam, Kabupaten Lebak menuju Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Lebar jalan yang tadinya 2,5 meter, kini hanya menyisakan 1 meter lagi. Akibatnya, mobilitas masyarakat di dua kabupaten tersebut terganggu karena tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat.

Hal itu pun dikatakan Mahmud Hujaeri yang sering disapa Eli, warga setempat. Ia mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat yang harus segera diperbaiki.

"Sebenarnya itu jalan alternatif menuju Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, ketika di Kampung Cengkok, Desa Katapang, Kecamatan Wanasalan banjir maka itu satu-satunya jalan alternatifnya," ujar Eli, Kamis (10/12/2020).

Lanjut Eli, "Semenjak jalan itu amblas, banyak pengendara yang mengeluh, karena itu jalan alternatifnya tidak bisa dilalui dan terpaksa pengendara jalannya harus memutar arah dengan menempuh jarak diperkirakan 10 Kilo meter," terangnya.

Eli juga berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh intansi terkait, karena menurutnya jalan tersebut termasuk akses perekonomian masyarat.

"Saya berharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak yang berwenang, karena jalan itu sangat dibutuhkan oleh kami, perekonomian kami pun terhambat dengan adanya kerusakan jalan tersebut," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan pengemudi roda empat (elp) Suminta warga Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak yang membawa rombongan penumpang akan melintasi jalan amblas tersebut. Suminta mengatakan bahwa ia merasa terkendala dengan kondisi jalan seperti itu dan berharap segera diperbaiki.

"Dengan adanya jalan amblas ini saya merasa terganggu, saya sedang bawa muatan mau ke Pajagan, kalo jalannya lewat Pasir Buntu gak bisa. Saya berharap segera ada perbaikan jalan itu," ujar Suminta.



 (Fay)








Posting Komentar untuk "Nyaris Putus, Warga Minta Jalan Menuju Wisata Bendungan Cikoncang Segera Diperbaiki"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet