Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kasubag Publikasi Sekretariat DPRD Banten Jadi Pembicara Pendidikan Politik Pada Mahasiswa

Banten, Perssigap88.co.id - H. Ibud Sihabudin, Kepala Sub bagian (Kasubag) Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten menjadi narasumber pada kegiatan Training Legislatif Mahasiswa yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten di Auditorium Surosowan Rumah Dunia, Kamis (10/12/2020).
Kegiatan ini bukan hanya sebagai fasilitator mahasiswa dengan ketertarikannya atas legislatif saja, namun juga untuk belajar membenahi dan menjadikan senat mahasiswa yang ada di kampus UIN Banten menjadi lebih baik lagi.

Pada kegiatan yang bertajuk "Menciptakan Legislator Berwawasan Demokratis, Aspiratif, Solutif, dan Propesional" ini menghadirkan dua narasumber lainnya yakni, Wahyu Hilmi selaku Putra Wisata DKI Jakarta dan Ramadhan Igandi Dahakim selaku pendiri The Legal Education Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sub bagian Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten, H. Ibud Sihabudin mengatakan bahwa acara training legislatif mahasiswa yang diselenggarakan oleh mahasiswa UIN SMH Banten ini sangat bagus untuk memberikan pendidikan politik sejak dini.

"Dengan kegiatan hari ini mahasiswa dapat mempelajari ilmu politik dan substansi politik legislatif sebagai bekal dimasa yang akan datang," tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak baik bagi penerus yang akan datang serta memahami betul fungsi serta kedudukan legislatif bukan hanya diranah kampus saja.

"Karena sistem demokrasi saat ini kita harus menjadi bagian yang aktif, aspiratif dan solutif demi membangun bangsa yang lebih baik," pungkasnya.


(Fay_Bid. Infopub)









Post a comment for "Kasubag Publikasi Sekretariat DPRD Banten Jadi Pembicara Pendidikan Politik Pada Mahasiswa"

VIRAL Pemuda Tuna Netra Desa Mrecah Bangkalan Punya Bakat Suara Emas
*Warga miskin Desa Kedung Rukem Menjerit Saat Bantuan PKH Di Coret*
Unjuk Rasa Di Istana Merdeka Inginkan Jokowi Copot Menhub Karena Tak Becus Bekerja
Kartu Tani Program Pemerintah Jokowi Diduga Hanya Isapan Jempol
Kegiatan Rutin Untuk Santunan Anak Yatim Di Pendopo Kabupaten Sampang