Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASN dan Ratusan Warga di Kecamatan Malingping Ikuti Test Swab PCR

Banten, Perssigap88.co.id - Ratusan warga masyarakat dan ASN di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak ikuti Tes Swab PCR Gratis, bertempat di aula pendopo kecamatan Malingping, Selasa (01/12/2020).
Kegiatan Test Swab PCR yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak ini di ikuti oleh seluruh Perangkat Kantor Kecamatan Malingping, desa, dinas/instansi, anggota Koramil 0313/Malingping, Polsek Malingping, Perbankan, pedagang, hingga LSM dan aktivis dengan target 300 peserta.

Dikatakan Cece Saputra, Camat Malingping, melihat antusias peserta ini menandakan bahwa di Kecamatan Malingping sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Yang mengadakan pihak Dinkes, jumlah peserta 321 orang, Alhamdulillah melebihi target dari 300 orang," kata Cece Saputra.

Cece berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan ia pun mengimbau kepada seluruh warga kecamatan Malingping agar benar-benar serius dalam upaya pencegahan Covid-19, "Tentunya dengan melaksanakan 3 M, dan mengikuti aturan aturan yang berlaku karena ini demi kebaikan kita semua agar kita terhindar dari Covid-19, tentunya ini butuh sinergitas dari semua pihak," imbuh Cece.

Ditempat yang sama, Dede Mulyadi, selaku pihak Dinkes Kabupaten Lebak, menuturkan, ada beberapa kegiatan langkah pemerintah untuk mengetahui, antisipasi dan menyembuhkan pandemi Covid-19, diantaranya Testing, Tracing dan Treatment.

“Screening ini merupakan bentuk testing, SWAB PCR untuk mengetahui terpaparnya virus Covid-19, dan ini gratis. Jika nanti diketahui positif, maka nanti ada dua penanganan, isolasi mandiri atau dirujuk ke RS khusus, dan di Lebak sudah ada RS khusus tersebut,” terangnya.

Terkait penanganan rujukan, lanjut Dede, hanya dilakukan jika pasien tidak memungkinkan isolasi mandiri atau sudah ada gejala virus yang membahayakan.

"Kita lihat nanti apakah ringan atau berat gejalanya, kalau ringan dapat melakukan isolasi mandiri, tetapi kalau gejalanya sangat terasa dan tidak memungkinkan, harus dirujuk ke RS untuk dirawat. Kalau terkait hasil dari SWAB PCR ini sekitar 7-14 hari, tergantung dari Labkesda Provinsi, karena disana pun mengantri," tuturnya.

Sementara itu, Yudi Guntara, Aktivis Lebak Selatan, yang juga salah satu peserta tes swab mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa. Hal ini terlihat dari tingkat partisipasi peserta yang sangat responsif.



 (Fay)











Posting Komentar untuk "ASN dan Ratusan Warga di Kecamatan Malingping Ikuti Test Swab PCR"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet