Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RSUD Dr.Adjidarmo Rangkasbitung Nyaris Terbakar

Banten, Perssigap88.co.id - Rumah Sakit Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten nyaris kebakaran. Masalahnya, ruangan samping instalasi Radiologi gedung B terbakar dengan mengeluarkan api dan asap bahkan terdengar letupan kecil. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 18.30 WIB, Minggu (1/11/2020).
Semua yang ada di dalam gedung menjadi panik. Untuk menghindari kebakaran yang meluas, perawat, pasien dan keluarga pasien berhamburan ke luar. Bayi yang berada di ruangan dievakuasi ke luar gedung oleh petugas rumah sakit.

Untungnya, kebakaran itu hanya sebentar karena api langsung bisa dipadamkan oleh petugas rumah sakit.

Koodinator Lapangan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak Ade Supriadi menuturkan, usai mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran di RSUD Adjidarmo, petugas langsung meluncur ke TKP guna untuk melakukan pemadaman. Namun kata Ade, kebakaran tersebut berlangsung sebentar karena sudah berhasil dipadamkan oleh petugas  rumah sakit.

"Api sudah dapat dipadamkan oleh petugas rumah sakit, dan kita langsung melakukan pendinginan di ruang radiologi," kata Ade kepada wartawan.

Dikatakan Ade, hasil penelusuran kebakaran tersebut berasal dari baterai UPS yang berada di ruang radiologi.

Berdasarkan pesan tertulis yang beredar di medsos, untuk sementara waktu pihak rumah sakit tidak dapat menerima rujukan terlebih dahulu.

"Sehubungan  dengan terjadinya kebakaran di samping instalasi radiologi gedung B dan saat ini masih proses evakuasi pasien, maka kami sementara tgl 01/11/2020 *tidak dapat* menerima rujukan terlebih dahulu, dan mohon semua pasien rujukan dialihkan ke RS sekitarnya. Terima kasih. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya." Demikian pesan dari pihak Managemen RSUD Dr. Adjidarmo.



 (Fay_Red).










Posting Komentar untuk "RSUD Dr.Adjidarmo Rangkasbitung Nyaris Terbakar"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet