Perahu Nelayan Cihara Hancur Terbalik Diterjang Ombak - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Perahu Nelayan Cihara Hancur Terbalik Diterjang Ombak

Banten, Perssigap88.co.id - Perahu kecil milik Holil (55), nelayan warga Kampung Cipunaga RT 04 / RW 03, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak hancur diterjang ombak laut selatan saat menuju tempat berlabuh di Kampung Sedekan, Senin (30/11/2020) sekira pukul 08.15 WIB.
Perahu naas tersebut ditumpangi pemiliknya bersama Saeri (30), teman melautnya, kedua-duanya selamat.

Peristiwa tersebut terjadi saat mereka habis menangkap ikan dari laut hendak memasuki alur untuk berlabuh ke pesisir Kampung Sedekan menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cihara tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi diterjang ombak hingga terbalik, akibatnya perahu hancur dan jaring (alat tangkap) tenggelam.
Kendati demikian, mesin perahu dan kedua nelayan tersebut selamat tertolong oleh rekan nelayan lainnya dengan menggunakan peralatan seadanya (ban dalam mobil).

Hal itu dikatakan Holil, pemilik perahu sekaligus nelayan yang mendapat musibah tesebut.

"Saat kami memasuki lalawang (alur) tiba-tiba perahu saya dihantam ombak, perahu terbalik dan hancur, jaring juga tenggelam. Hanya mesin perahu yang bisa diselamatkan, dan kami berdua ditolongin oleh rekan nelayan dari darat membawa pelampung ban dalam untuk menolong kami," ujarnya kepada media di lokasi kejadian.

Atas peristiwa tersebut, Holil berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan nasibnya agar dirinya sebagai nelayan bisa secepatnya beraktivitas kembali memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Kami berharap kepada pemerintah terkait bisa membantu kami, bagaimana nasib kami kedepannya. Kami tidak bisa melaut karena peralatan untuk menangkap ikan sudah tidak ada. Perahu saya hancur dan jaringpun hilang terbawa arus laut," harap dia.

Di lokasi yang sama, Ojer selaku ketua Nelayan Kecamatan Cihara meminta kepada pemerintah agar membuatkan alur untuk keluar masuk perahu menuju tempat berlabuh.

"Pada hari ini terjadi terbaliknya perahu nelayan dikarenakan faktor lalawang (alur) untuk keluar masuk perahu nelayan, dimana lalawang tersebut tidak memadai. Menurut saya ombaknya biasa saja. Maka dari itu saya selaku ketua Nelan Kecamatan Cihara yang juga ketua TPI Cihara, meminta kepada pemerintah terkait untuk segera meninjau lokasi dan segera membangun alur dan pelabuhan untuk perahu nelayan disini," tuturnya. 


(Fay)










Post a comment for "Perahu Nelayan Cihara Hancur Terbalik Diterjang Ombak"

VIRAL Pemuda Tuna Netra Desa Mrecah Bangkalan Punya Bakat Suara Emas
*Warga miskin Desa Kedung Rukem Menjerit Saat Bantuan PKH Di Coret*
Unjuk Rasa Di Istana Merdeka Inginkan Jokowi Copot Menhub Karena Tak Becus Bekerja
Kartu Tani Program Pemerintah Jokowi Diduga Hanya Isapan Jempol
*PPKM Ditetapkan Di 11 Daerah Oleh Gubenur Jatim*