Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pangdam III Siliwangi Sinergis, Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Banten, Perssigap88.co.id - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,S.IP, MM hadiri Apel kesiapsiagaan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020.
Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Azrumy dan didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, MM dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu, (25/11/2020).

Saat ditemui, Pangdam III Siliwangi mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemda dalam menghadapi Pilkada Serentak.

"Hari ini saya bersama Wagub Banten dan Kapolda Banten melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 ini," ujar Nugroho.

"Dan Apel Kesiapsiagaan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pilkada Serentak di tahun 2020 ini," lanjut Nugroho.

Nugroho menjelaskan bahwa Kodam III Siliwangi telah menyiapkan ribuan personel guna pengamanan Pilkada Serentak tersebut.

"Untuk pengamanan Pilkada Serentak tahun ini di wilayah Banten kita sudah siap melakukan pengamanan. Dan Kodam III Siliwangi melalui Korem 064 Maulana Yusuf akan menurunkan sekitar 1000-an personel guna membantu Polri dalam melakukan pengamanan. Dimana pengamanan Pilkada Serentak ini kita lakukan sesuai undang-undang yang ada," jelas Nugroho.

Masih kata Nugroho, "Dan Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kita melakukan Pilkada di masa pandemi covid-19. Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan," ucap Nugroho.

Terkait baliho yang tidak sesuai aturan, Nugroho mengatakan TNI Polri dan Satpol PP siap melakukan penertiban.

"Dan terkait baliho-baliho yang tidak sesuai aturan, kita bersama-sama dengan satpol PP dan jajaran Polri akan menertibkan semua baliho-baliho atau atribut-atribut yang tidak sesuai dengan aturan, akan kita turunkan. Namun tetap mengedepankan satpol PP, dan kita dari TNI-POLRI hanya mengbackup saja. Karena yang mengetahui baliho yang tidak sesuai aturan ada di Satpol PP," ucap Nugroho.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan tersebut, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, para Dandim jajaran Korem 064 Maulana Yusuf, PJU Polda Banten, Kapolres Serang Kota, PJs Bupati Serang dan Walikota Serang. 



(Fay_rls)








Post a comment for "Pangdam III Siliwangi Sinergis, Siap Amankan Pilkada Serentak 2020"

VIRAL Pemuda Tuna Netra Desa Mrecah Bangkalan Punya Bakat Suara Emas
*Warga miskin Desa Kedung Rukem Menjerit Saat Bantuan PKH Di Coret*
Unjuk Rasa Di Istana Merdeka Inginkan Jokowi Copot Menhub Karena Tak Becus Bekerja
Kartu Tani Program Pemerintah Jokowi Diduga Hanya Isapan Jempol
Kegiatan Rutin Untuk Santunan Anak Yatim Di Pendopo Kabupaten Sampang