Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua PWI Lebak Imbau Wartawan Kampanyekan Prokes

Banten, Perssigap88.co.id - Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Fahdi Khalid mengajak wartawan yang ada di Lebak untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan. 
Selain itu, ia juga berharap masyarakat Kabupaten Lebak dapat mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak fisik).

Menurut tokoh pers Lebak ini, pencegahan penularan pandemi Covid-19 dinilai lebih efektif melalui penerapan protokol kesehatan dengan 3M. Sebab, dengan cara tersebut dapat memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19.

"Kami sebagai bagian dari elemen masyarakat tidak henti-hentinya mensosialisasikan edukasi tentang bahaya Covid-19 itu, karena bisa mematikan bagi si penderitanya," kata pria yang akrab dipanggil Akew di Rangkasbitung, Sabtu (14/11/2020).

Kata dia, perkembangan angka kasus positif Covid-19 hingga saat ini, masih sangat dinamis. Untuk itu, dirinya mengajak awak media yang ada di Kabupaten Lebak untuk terus mengkampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat seperti pakai masker perlu ditingkatkan dan menjaga kesehatan diri dan lingkungannya.

"Saya mengajak dan menghimbau kepada teman-teman awak media yang bertugas di Lebak untuk terus kampanyekan 3M yakni memakai masker, kemudian jaga jarak, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan upayakan hand sanitizer dijadikan kelengkapan perorangan," ujarnya.

Untuk mencegah penularan virus corona, lanjut Akew, penting menerapkan kebiasaan baru saat keluar dari rumah. Jadikan hand sanitizer sebagai barang penting yang harus dibawa setiap saat.

"Hand sanitizer itu harus menjadi bagian yang penting di bawa, seperti HP," pesanya.




(Fay)









Posting Komentar untuk "Ketua PWI Lebak Imbau Wartawan Kampanyekan Prokes"