Jaga Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang Lakukan Transplantasi Terumbu Karang - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Jaga Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang Lakukan Transplantasi Terumbu Karang

Pandeglang (Banten), Perssigap88.co.id - Guna menjaga keseimbangan kelestarian ekosistem hayati laut Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi didamping Kasat Polair dan anggota, lakukan transplantasi terumbu karang di Perairan Pulau Liwungan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (10/11/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk menjaga kelanjutan dan pemulihan ekosistem terumbu karang di perairan Kabupaten Pandeglang.

Pemulihan dilakukan dengan cara transplantasi terumbu karang yang bertujuan untuk mengganti/menyulam anakan karang yang mati atau pertumbuhannya tidak optimal. Pemulihan terumbu karang juga dilakukan dengan membuat pematokan rangka terluar dan terlemah.

"Ini adalah bentuk nyata kepedulian anggota Polri untuk ekosistem lingkungan di perairan yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang khususnya di Perairan Pulau Liwungan," ujar Kapolres Pandeglang.

Dirinya menambahkan, dengan menjaga ekosistem perairan diharapkan sedikitnya dapat membantu para nelayan sekitar juga para generasi penerus bangsa dalam melestarikan alam  ekosistem perairan, katanya. 

Selain kegiatan tersebut, diketahui jajaran Polres Pandeglang juga melakukan pembagian sembako yang secara door to door mengunjungi pemukiman warga di wilayah perairan Kecamatan Panimbang dan Kecamatan Sukaresmi.




 (Fay/tim)










Post a comment for "Jaga Ekosistem Laut, Kapolres Pandeglang Lakukan Transplantasi Terumbu Karang "

Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
Polusi PT. Griya Mandiri Perkasa Cemari Lingkungan Warga Kibin
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker
Diduga Takut Di Periksa, Pokmas Kulit Putih Desa Angsokah Sampang Malah Cabut Prasasti