Bangkitkan Semangat Pemuda, Karang Taruna Kopo Gelar Badminton Tournament - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bangkitkan Semangat Pemuda, Karang Taruna Kopo Gelar Badminton Tournament

Serang, Perssigap88.co.id - Sebanyak 32 tim dari wilayah kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, mengikuti Badminton Tournament yang digelar Karang Taruna Kopo.
Kejuaraan tersebut dimulai Selasa malam (10/11/2020) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Badminton Kampung Parigi, Desa Nanggung.

Acara ini dibuka dengan penampilan kesenian tari dari Sanggar Antariksa SMA Bina Putera, serta laga pembuka mempertandingkan Danramil Kopo VS PB Nambo.
 
Ketua Karang Taruna Kopo, Firman Firdaus mengatakan, kejuaraan tersebut dapat digelar karena kerjasama yang luar biasa dari anggota Karang Taruna dan Ikatan Pemuda-Pemudi Parigi (IP3).

"Malam ini mereka menjadi satu dan guyub, tidak ada warna lain, yang ada hanya warna merah putih. Semoga apa yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kopo ini bisa menjadi contoh persatuan dan kebersamaan di Kopo sendiri maupun di Kabupaten Serang," katanya.

Demus, sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa seluruh panitia yang terlibat berasal dari lintas organisasi yang ada di wilayah Kopo.

"Insya Allah selama penyelenggaraan akan berjalan dengan aman, nyaman dan guyub," lanjut Demus, mantan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kopo (GMK).

Demus yang pernah jadi atlet atletik tingkat kabupaten ini ingin mewujudkan kegiatan ini sebagai embrio yang bisa memajukan Badminton di Kopo yang semakin maju. 
 
"Harapannya setelah ini di masing-masing RW ada lapangan bulutangkis sehingga bisa menjaring atlet potensial dari seluruh Kopo. Kami juga berharap ini menjadi agenda tahunan yang dimulai sekarang dan dapat dilaksanakan setiap tahun," harapnya.

Dikatakan Demus, dalam kejuaraan, tercatat ada 32 atlet ganda putera yang terjun dan akan bertanding selama 4 hari dengan sistem pertandingan yaitu sistem gugur.



 (Fay/Heru)








Post a comment for "Bangkitkan Semangat Pemuda, Karang Taruna Kopo Gelar Badminton Tournament"

Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
Polusi PT. Griya Mandiri Perkasa Cemari Lingkungan Warga Kibin
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker
Diduga Takut Di Periksa, Pokmas Kulit Putih Desa Angsokah Sampang Malah Cabut Prasasti