Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dihadiri Wagub Banten, Bupati Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak

Banten, Perssigap88.co.id  - Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya Baya mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak periode 2020-2025, Kamis (26/11/2020) di Rangkasbitung, Lebak.

Acara yang disiarkan secara virtual dan dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy itu memberikan motivasi tersendiri untuk pengurus yang sebelumnya sempat terjadi dualisme kepengurusan. 

"Walaupun ada dua versi TKD namun dapat bersatu, Alhamdulillah mereka tidak mementingkan ego masing masing," ujar Bupati Lebak, Iti Octavia.

Karang taruna menjadi pelopor penggerak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Bagaimana seluruh elemen bersatu-padu untuk mensejahterakan masyarakat, Karang Taruna menjadi mitra dalam pembangunan.

"Dengan sinergitas ini saya meyakini akan berdiri sejajar dengan kabupaten lain di provinsi Banten, semoga pemerintah Provinsi Banten bisa memberikan perhatian penuh kepada Kabupaten Lebak. Mari kita bersatu padu bersama Karang Taruna," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Kuncoro Adakiri dalam sambutannya mengatakan, meskipun awalnya sempat terjadi dua TKD (Temu Karya Daerah -red) tetapi itu adalah sebuah dinamika yang harus disyukuri, artinya Karang Taruna sudah banyak yang melirik.

"Di Lebak khususnya, kami para pemuda tetap bersatu menuju pemuda yang berkarya dan mandiri," kata Kuncoro.

Diakuinya, pengurus sudah mengakomodir unsur-unsur pemuda di Kabupaten Lebak. 

"5 tahun ke depan kami ingin sekali mencapai bahwa karang taruna berdaya guna dan mandiri, bagai mana caranya para pemuda di kampung-kampung, di desa-desa dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak mau menjadi mau agar para pemuda berkarya dan mandiri," ucapnya.

"Karang Taruna akan lebih konsen kepada bidang sosial dan kesejahteraan," tambahnya.

Terpisah, Camat Malingping Cece Saputra, yang bersama-sama pengurus Karang Taruna Kecamatan Malingping dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) ikut menyaksikan pengukuhan pengurus Karang Taruna Lebak tersebut, mengapresiasinya.

Terkait Karang Taruna Kecamatan Malingping yang belum lama ini digelar pemilihan, ia pun menegaskan akan segera melaksanakan pelantikan.

"Nanti kita akan ada pengukuhan pengurus karang taruna Kecamatan Malingping," kata Cece, saat ditemui di ruang kerjanya, usai menghadiri Pengukuhan melalui Virtual.

Lanjut Cece, sesuai arahan Bupati Lebak dan Wakil Gubernur Banten, pihaknya pun akan menjalin sinergitas dengan Karang Taruna Kecamatan Malingping. 

"Nanti kita akan ada pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Malingping. Terima kasih kepada pengurus karang taruna Malingping yang telah hadir bersama-sama dalam rangka menghadiri pengukuhan pangurus Karang Taruna Kabupaten Lebak," tutupnya.


 (Fay)










Posting Komentar untuk "Dihadiri Wagub Banten, Bupati Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet