Satu Korban Meninggal, Kapolda Banten Selidiki Pabrik Kimia Terbakar - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Satu Korban Meninggal, Kapolda Banten Selidiki Pabrik Kimia Terbakar

Banten, Perssigap88.co.id - Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Fiandar didampingi oleh Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si dan Kapolsek Cikande Kompol Ridzky Salatun melakukan Pengecekan TKP Kebakaran PT. Tunas Sumber Ideakreasi Kimia Kampung Banjar Sari Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Jumat, 23/10/2020 pukul 19.00 Wib 
Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan bahwa pihak kepolisian sudah turun ke lokasi TKP kebakaran untuk melakukan pengecekan, pengamanan, dan hasil pasti dari penyebab kebakaran tersebut. 

"Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Unit Identifikasi Satreskrim Polres Serang  masih mencari sumber api dan penyebabnya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Fiandar. 

Fiandar menjelaskan hasil pengecekan di lokasi kebakaran ada satu korban meninggal dunia Devi (41) yang merupakan karyawan tinggal di Jl. Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang, dan Imam (30) luka ringan merupakan karyawan tinggal di Kampung Ucuy, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang

"Dari hasil pemeriksaan di Puskesmas Cikande untuk korban MD Devi (41) tidak ditemukan tanda luka-luka, dan Imam (30) dan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Cikande mengalami luka ringan dan Shock/trauma," ujar Fiandar. 

Fiandar menyampaikan bahwa api diketahui muncul sekitar pukul 15.00 WIB di area produksi pabrik.

"Yang terbakar di ruang produksi dengan Jumlah tangki bahan kimia yg terbakar kurang lebih sebanyak 20 (dua puluh) tangki, dan Kerugian materiil sementara belum dapat dipastikan," ujar Fiandar. 

Lebih lanjut Fiandar mengatakan api berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 Wib menggunakan 5 Unit Mobil Damkar terdiri dari 2 unit Damkar UPT Jawilan, 2 unit dari BPBD Kab. Serang dan 1 unit Damkar PT. Nikomas Gemilang. 




(Fay/bidhumas)











Post a comment for "Satu Korban Meninggal, Kapolda Banten Selidiki Pabrik Kimia Terbakar"

Kejari Pandeglang Telusuri Kerugian Negara Dari Dua Program Pemerintah Pusat
Pinjam KUR BRI Ditolak !! Namanya Tercantum kredit Macet, Terancam Leasing Adira Kolaka Dipolisikan
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Rekrutmen Tenaga Kerja PT. PWI 2 Diduga Tabrak Pergub No.9 Tahun 2019