Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LMPI Kabupaten Serang Dan Masyarakat Akan Gelar Aksi Di PT Frans Putra Textile Terkait Instalasi Air

Kabupaten Serang, perssigap88.co.id - Terkait adanya penolakan dari masyarakat yang berada di sekitar PT Frans Putra Textile tentang adanya instalasi air yang dimiliki oleh PT Frans Putra Textile dianggap oleh masyarakat Kampung Cibeureum, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang sangat menggangu keberadaanya.
Saat dikonfirmasi, Wahyudin Syafei Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten serang, Senin (19/10/2020) mengatakan pihaknya mendukung sikap warga dalam melakukan penolakan terhadap adanya instalasi pengambilan air di sekitar lingkungan warga. Karena warga menganggap Instalasi Air itu sangat mengganggu mereka. LMPI Kabupaten Serang sebenarnya sudah mencoba melakukan klarifikasi ke pihak perusahaan dan mencoba juga melakukan mediasi antara warga dengan perusahaan tetapi sayang sekali tidak ada langkah signifikan dari perusahaan untuk mengatasi komplain dari warga sekitar.

"Setelah kita pelajari, terkait instalasi pengambilan air tersebut, kita dari LMPI juga menduga ada dugaan pelanggaran terhadap UU Nomor 17 tahun 2019, tentang Sumber Daya Air, dimana di satu perusahaan itu patut diduga beroperasi juga perusahaan lain yang diduga menggunakan air dari sungai tersebut. Oleh karena tidak adanya langkah positif, kami bersama warga akan melakukan aksi unjuk rasa damai pada Kamis 22 Oktober 2020, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan." Ujar Wahyudin.




(Heru)










Posting Komentar untuk "LMPI Kabupaten Serang Dan Masyarakat Akan Gelar Aksi Di PT Frans Putra Textile Terkait Instalasi Air"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet