Geram Jalan Rusak, IMC dan Pemuda Malingping Gelar Aksi di Jalan Baru Simpang-Beyeh - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Geram Jalan Rusak, IMC dan Pemuda Malingping Gelar Aksi di Jalan Baru Simpang-Beyeh

Banten, Perssigap88.co.id - Sebagai bentuk kecintaan terhadap daerah sekaligus  memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), puluhan Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menggelar Aksi Demonstrasi di Jalan Baru Simpang-Beyeh, Malingping, Kabupaten Lebak, Rabu (28/10/2020). 
Mereka kecewa terhadap pemerintah karena buruknya kondisi jalan dan tidak layak untuk dilalui yang sampai saat ini tidak terlihat ada perbaikan atau  dan pemeliharaan, sehingga menimbulkan rawan kecelakaan. 

Ahmad Hidayatulloh,  dalam orasinya mengatakan bahwa dirinya beserta peserta aksi lainnya sudah berada pada titik kulminasi rasa kecewa terhadap pemerintah. Ia merasa heran, seharusnya ada bentuk upaya yang dilakukan pemerintah dalam pembangunan yang salah satunya adalah bentuk pemeliharaan dan perawatan.

"Seharusnya selain melaksanakan pembangunan pemerintah harus juga melakukan tindakan perawatan terhadap jalan dan itu sudah jelas ada anggarannya," teriak Ahmad.

Ditempat yang sama, Anita Maudi yang juga merupakan salah satu orator aksi tersebut menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan oleh masa aksi kali ini adalah merupakan bukti bahwa pemuda Kabupaten Lebak khususnya wilayah Kecamatan Malingping peduli akan kondisi daerahnya. Dirinya mengaku bahwa tindakan yang dilakukan pemuda ini merupakan bagian dari peran kontrol masyarakat terhadap pembangunan di Lebak Selatan.

Jaka Eriandi selaku koordinator aksi menyatakan sikap bahwa, aksi ini adalah aksi  riil rasa kekecewaan pemuda bukan atas unsur paksaan dari pihak manapun. 

Ia memaparkan bahwa tuntutan aksi yang ingin disampaikan pada pemerintah aksi ini adalah:

1. Menuntut kepada Pemkab Lebak untuk segera memperbaiki jalan transfotasi jalur Simpang-Beyeh Malingping;
2. Menuntut kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak untuk segera menghentikan aktivitas muatan mobil besar yang memang over tonase;
3. Meminta kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk segera turun langsung ke lokasi untuk ditinjau dan ditindaklanjuti dan menjadikan jalur Simpang-Beyeh ini sebagai sekala prioritas di wilayah Kecamatan Malingping.

Selain itu, massa aksi juga  menyampaikan akan terus memantau perkembangan dan juga tanggapan dari pemerintah Kabupaten Lebak atas apa yang disuarakannya, dan mengancam akan memblokade jalan tersebut bila tidak ada tindakan konkret dari pemda Lebak.



 (Fay)











Posting Komentar untuk "Geram Jalan Rusak, IMC dan Pemuda Malingping Gelar Aksi di Jalan Baru Simpang-Beyeh"

Bongkar monopoli Proyek!! Kontraktor Geruduk Kantor Bupati Cilacap
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Kasus Korupsi Di Cilacap Seperti Bisul Yang Tak Kunjung Pecah
Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kasus Selingkuh Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Menghamili PKL Anak SMA
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal