"Aneh" Ketua Poktan Tidak Pernah Buat Proposal Bantuan Tapi Selalu Dapat - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


"Aneh" Ketua Poktan Tidak Pernah Buat Proposal Bantuan Tapi Selalu Dapat

Lumajang Perssigap88  - Bantuan hibah yang dari pemerintah untuk kesejahteraan para petani di seluruh Indonesia selalu dikucurkan di setiap tahun dari pemerintah pusat melalui dinas pertanian setempat, Melalui pengajuan kelompok tani di tingkat kota ataupun desa.
Lain hal nya dengan kelompok tani yang berada di lokasi desa kali semut. kec padang, kab Lumajang, yang di beri nama kelompok Tani Mulyodadi .Ketua kelompok tani (Poktan) atas nama Sumar Mengaku tidak pernah mengajukan bantuan namun aneh bisa mendapatkan bantuan 3 unit jenis alat mesin pertanian,
1.hantractor  Rp.24.610.0000.00.
2.tranplanter Rp.69.798.500.
3.combini harfester Rp.107.900.000.00.
alat mesin pertanian (alsintan) bantuan tersebut berada dirumahnya Sumar ketua kelompok tani (poktan), tapi hanya terbengkalai tak berguna bak bangkai mesin di halaman rumah nya.

Begini ungkap ketua kelompok "Saya tidak merasa mengajukan proposal bantuan tersebut, tiba tiba saja ada yang mengantarkan alat tersebut kesini, alat mesin pertanian nya tidak cocok dengan tanah pertanian sini jadi tidak digunakan dan difungsikan mas" cetus Sumar ketua Poktan.

Dilain pihak sekertaris kelompok pertanian Susi yang dia sendiri diduga anak dari Sumar ketua kelompok punya hubungan dekat dengan orang kecamatan bidang penyuluhan pertanian lapangan.

"Kita orang awam tidak tahu itu, di desa ini ada 5 kelompok tani, semua sama pengajuan nya kita pasrahkan ke Ibu Mul selaku penyuluhan pertanian lapangan (PPL) kecamatan, kita minta alsintan yang kecil kok datang nya yang besar, jadi disini tidak bisa dipakai" jelas Susi

Usai rekan media dan lembaga provinsi konfirmasi perihal tersebut, di hubungi oleh ibu Mul (PPL) namun yang bicara Sugeng selakku UPT kecamatan, dengan nada kasar dilontarkan kepada rekan lembaga provinsi via telpon.
"Silahkan mas angkat berita nya " geram nya.

Menurut Agus dari lembaga provinsi, "yang seperti ini ada dugaan oknum yang bermain dan ingin memperkaya diri, ini pemborosan uang negara, seharusnya pihak Penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan pejabat bidang pertanian, kostrad (komando strategi pertanian). bekerja sesuai petunjuk teknis (juknis) agar bantuan dari pemerintah untuk pertanian di kota ataupun desa tepat sasaran sesuai peruntukannya dan harus ada wujudnya bantuan  tersebut serta kwitansi secara resmi agar tidak berurusan dengan hukum".



Bersambung


Redaksi













Posting Komentar untuk ""Aneh" Ketua Poktan Tidak Pernah Buat Proposal Bantuan Tapi Selalu Dapat"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Dugaan Selingkuh Bendahara Dan Petinggi Di Kabupaten Sampang Memanas
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal