AMS Tuntut ASN Jaga Netralitas Pilkada Kabupaten Serang - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

AMS Tuntut ASN Jaga Netralitas Pilkada Kabupaten Serang

Banten, Perssigap88.co.id - Aksi yang dilakukan sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Serang (AMS) menuntut netralitas Aparatur Negeri Sipil (ASN) agar bersikap netral dalam pesta demokrasi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang bulan Desember 2020 mendatang. 

Dalam orasinya, Kordinator Aksi Ahmad Rizal Haetami menekankan pada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang yang baru saja ditunjuk agar dapat menjaga netralitasnya dalam Pilkada Kabupaten Serang mendatang.

"Yang pertama, kami ucapkan selamat untuk Pjs Bupati Serang, dan kami meminta dalam momen Pilkada saat ini kita minta Pjs Bupati Serang menjaga netralitas ASN Pemkab Serang," kata Rizal saat menggelar aksinya di depan Pendopo Kabupaten Serang, Senin (05/10/2020).

Rizal menekankan agar dalam momentum Pilkada Kabupaten Serang Tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti, harus menjunjung tinggi kedaulatan rakyat.

"Makanya dalam aksi hari ini, kami mengingatkan pada Pjs Bupati Serang untuk se-netral-netralnya saat Pilkada ini, tidak ada keberpihakan pada kedua calon manapun, baik itu petahana ataupun penantantangnya," tegasnya.

Lanjut Rizal, dari hasil analisis yang dilakukan berdasarkan data, saat ini ada sekitar 80 pensen ketidaknertralan ASN dalam Pilkada, baik itu dalam tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.

"Kita saat ini masih kumpulkan data-data itu. Pelanggarannya sendiri ketidaknetralan saja saat ini, untuk temuan-temuan yang ada kita sedang lakukan pengumpulan bukti se-rill-rillnya," tandasnya.





 (Fay)










Post a comment for "AMS Tuntut ASN Jaga Netralitas Pilkada Kabupaten Serang"

Diduga Foto pencuri Sepeda Motor Pasar Sampang Tersebar Luas Di Facebook
Maulana Yusuf Blak-Blakan Disinyalir FKDT Cilacap Jadi Alat Oknum Peras Dana Bantuan BOP Madin dan TPQ
Sebelum Pindah Kapolres Bangkalan Gelar Jumpa Pers Ungkap Kasus Kriminal
Polres Bangkalan Terima Titipan Tahanan Terduga Kasus Penistaan Agama
Ijin Keramaiyan Di Sampang Hanya Cukup Dengan Bay Lisan