Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Satu Keluarga Positip Covid-19, ASN di Kabupaten Lebak Dilarang Melakukan Perjalanan ke Luar

Banten, Perssigap88.co.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menegaskan, ancaman virus Covid-19 itu ada dan nyata. Dalam rekaman videonya yang tersebar di medsos, ia mengumumkan peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak hingga Senin (31/08/2020) terkonfirmasi Covid-19  mencapai 53 orang.


"Saat ini yang terkonfirmasi Covid-19 sudah meningkat, lonjakannya cukup tinggi. Sekarang per hari ini 53 orang, salah satu contohnya yang banyak terkonfirmasi positip Covid-19 ini karena perjalanan ke luar" kata Iti.

Dalam video tersebut,  Bupati Lebak ini juga menyebut terdapat satu keluarga di salah satu kecamatan terkonfirmasi Covid-19. Tragisnya, dalam satu keluarga tersebut virus juga menyerang seorang bayi berusia 7 bulan.

"Saya mengingatkan pada semua masyarakat untuk memberikan pengertian dan diimbau kepada keluarganya untuk tidak keluar masuk ke Kabupaten Lebak," kata Bupati Iti.

Karena menurutnya, suami - isteri yang keluar masuk Kabupaten Lebak ini bisa memberikan dampak penularan virus Covid-19 yang cukup tinggi bagi anggota keluarganya. Salah satu contohnya adalah yang terjadi di salah satu kecamatan, satu keluarga terkena positif Covid-19 dan bayi 7 bulan satu anggota keluarganya, kata Iti.

Selanjutnya Bupati Lebak ini menginstruksikan kepada ASN agar tidak bepergian ke luar Lebak tanpa tugas yang jelas.

"Khusus bagi ASN, saya menginstruksikan bahwa ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat. Bagi ASN yang tidak ada kaitannya dengan kedinasan atau tenaga medis tidak boleh melakukan perjalanan ke luar dari Lebak tanpa seijin Sekda," tegas bupati.

Oleh karenanya, bupati mengajak warganya untuk saling menjaga diri agar terhindar dari Covid-19 dan bisa hidup saling berdampingan.

"Maka dari itu, mari bersama-sama kita jaga diri kita, jaga keluarga kita, dan jaga sesama kita, sehingga upaya-upaya kita dalam penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan juga masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas ekonominya, sehingga kita bisa hidup berdampingan satu sama lain dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkas Iti.

Berita sebelumnya: 
https://www.perssigap88.co.id/2020/08/besar-kemungkinan-kasus-covid-19-di.html



(Fay)





GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Satu Keluarga Positip Covid-19, ASN di Kabupaten Lebak Dilarang Melakukan Perjalanan ke Luar"