Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musda DPD KWRI Banten Tetapkan H Edi Murpik Ketua DPD Terpilih

Banten, Perssigap88.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua.  Sebelumnya, telah dilakukan restrukturisasi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. 



Acara ini dilaksanakan di gedung Sekretariat DPD KWRI Banten di Kampus STIE ISM Tiga Raksa, Tangerang, Banten, Rabu (23/09/2020). Hadir pada acara tersebut masing-masing perwakilan DPC Kab/Kota se-Provinsi Banten.

Musda DPD KWRI Banten dilaksanakan usai agenda acara penyerahan Surat Keputusan (SK) bagi 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, yakni Kabupaten Lebak, Serang, Pandeglang, Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, dan Kabupaten Tangerang.

Di perhelatan Musda tersebut muncul tiga kandidat, masing-masing, yakni Sofyan Darulan, H Edi Murpik, dan Zul Irawan.

Sofyan Darulan dan Edi Murpik, keduanya merupakan Ketua dan Wakil Ketua DPD KWRI Banten di kepengurusan lama, sementara  Zul Irawan pernah menjabat  Ketua DPD KWRI Banten periode tahun 2006 yang lalu.

Setelah masing-masing calon kandidat menyampaikan visi dan misi, proses pemilihan pun berjalan secara demokrasi, meski diawali dengan beragam interupsi dari semua peserta agar dalam pelaksanaannya lancar dan tertib.

Musda DPD KWRI Banten menghasilkan Ketua DPD terpilih, Edi Murpik dengan perolehan sebanyak 10 suara, disusul Sofyan Darulan dengan perolehan  6 suara.

Dalam kesempatan tersebut, disusun struktur pengurus DPD KWRI Provinsi Banten, terdiri dari:  Ketua H Edi Murpik, Wakil Ketua Sri Sukartono, Sekretaris Sofyan Darulan, Wakil Sekretaris Ari As'ari Marnan, Bendahara Ibnu Haldun, serta susunan pengurus di biro-biro lainya. Sedangkan untuk Dewan Kehormatan dan Etik dipercayakan kepada Zul Irawan.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua teman-teman yang sudah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk memimpin DPD KWRI Banten. Untuk memajukan organisasi KWRI tentu diperlukan kerjasama dan kekompakan dari seluruh anggota, sehingga KWRI  di Banten hadir dapat menyuarakan aspirasi masyarakat serta mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah", kata mantan Wartawan Harian Umum Pelita yang kini sebagai Pemimpin Redaksi Bantengate.com.

Dalam sambutannya, setelah terpilih Ketua DPD KWRI, Edi Murpik, mengajak kepada seluruh anggota KWRI di Banten untuk cerdas dalam menyajikan berita, piawai memilih dan memilah, mana yang layak dan tidak untuk diberitakan  dengan tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Selain itu, ia meminta kepada  rekan-rekan di KWRI Banten untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh stakeholder, sehingga KWRI dapat nampak terlihat dan bermanfaat untuk kemajuan  Banten.

"Sebagai orang sunda (Pasundan), saya mengajak rekan-rekan KWRI di Banten mari kita tumbuh kembangkan jiwa korsa KWRI dan laksanakan petuah leluhur orang Sunda: Katara ayana, Karasa manfaatna (kita KWRI  nampak jelas terlihat keberadaannya dan terasa pula manfaatnya oleh masyarakat)," tegas H Edi Murpik. 





(Fay_red)






GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com 
HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Musda DPD KWRI Banten Tetapkan H Edi Murpik Ketua DPD Terpilih"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet