Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melonjak Tajam, Positif Covid-19 di Lebak Sehari Terkonfirmasi 18 Kasus

News        perssigap88 - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak melonjak tajam. Antara bulan Agustus - September 2020 naik hingga mencapai 75 dari sebelumnya 57 kasus.


Dalam sehari, pada Sabtu (05/09/2020) kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak terkonfirmasi 18 kasus baru.
Penambahan 18 kasus tersebut berasal dari lingkungan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak dan lingkungan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Trianto Supriono.

"Iya hari ini rekor terbanyak, total ada 18 kasus baru. 10 dari Disdukcapil Lebak dan 8 dari lingkungan masyarakat," kata Kadinkes Lebak, Sabtu (05/09/2020).

Menurut Kadinkes, ke 18 kasus tersebut tersebar di 3 Kecamatan, yakni Rangkasbitung, Cipanas, dan Cimarga. Kata dia, berdasarkan hasil tracking Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Lebak, kasus yang terdapat di daerah kecamatan Cimarga berasal dari kasus L-34 yang merupakan sopir Kadisdukcapil Lebak. 

"Ini kan awalnya klaster L-34 kemudian menyebar ke lingkungan kantor dan juga lingkungan rumahnya," kata Trianto. 

Ia menuturkan saat ini pihaknya tengah melakukan tracking terhadap ke 18 kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut termasuk pada lingkungan Disdukcapil Lebak. 

"Kita swab test lagi di lingkungan kantor Disdukcapil Lebak total ada 81 pegawai, karena kita engga tahu mereka berhubungan tidak dengan para pasien baru ini. Kita juga tracking di lingkungan rumah ke 18 kasus baru ini," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak sudah menjangkau lingkungan perkantoran. Pada Disdukcapil sendiri saat ini terdapat 11 kasus pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 2 kasus terkonfimasi positif Covid-19 yang berada di lingkungan Dinas Koperasi dan UMKM Lebak.

"Ada satu kasus baru terkonfirmasi Covid-19 dari lingkungan Dinkop. Penyebaran covid-19 di lingkungan mungkin dapat terjadi, namun belum dapat kita pastikan, bergantung setelah apa yang kita lakukan selama ini (tracking)," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya tidak bosan-bosan untuk mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebak untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Lebak.





(Fay/red)







GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Melonjak Tajam, Positif Covid-19 di Lebak Sehari Terkonfirmasi 18 Kasus"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet