Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patut Dicontoh! Positif Covid-19 Hasil Swab Mandiri Dibuka ke Publik

Banten, Perssigap88 - Siapapun tidak mau mengalami sakit. Bahkan tidak sedikit orang merasa risi jika diketahui dirinya sedang mengalami masalah kesehatan. Apalagi jika sakit pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang sering dikait-kaitkan dengan virus Corona seakan-akan dianggap aib. Padahal sakit itu tidak ada kaitannya dan bukan aib.



Berbeda dengan Ahmad Jajuli Abdillah, anggota DPRD Banten dari Fraksi Demokrat, ia patut dicontoh. Jajuli menginformasikan hasil pemeriksaan swab nya ke KAHMI dalam press release, dengan tujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dilansir dari BantenPersfektif.com, Jazuli mengatakan bahwa dirinya mengetahui positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab mandiri di Labkesda Dinkes Banten. Mengetahui hasil pemeriksaannya positip, ia pun langsung berkirim surat dan melakukan karantina mandiri di rumahnya.

"Bermula saat 4 hari lalu ada keluarga saya (kaka) dinyatakan copid-19, kemarin pagi sebelum ke kantor saya inisiatif lakukan pemeriksaan (Swab Mandiri) di Labkesda Dinkes Banten. Lalu, ba'da magrib dikabarkan langsung oleh Kadinkesnya bahwa hasilnya, positif," kata Jazuli dalam press releasenya.

Orang dekat Gubernur Banten Wahidin Halim ini menceritakan bahwa selama ini dirinya melakukan aktivitas seperti biasa dengan protokol kesehatan dan tidak mengalami gejala apapun. Jazuli pun menanyakan hal itu kepada dokter dan mendapat keterangan bahwa dirinya masuk kategori 'imun kuat' dan tidak sering beban pikiran, makanya bisa melakukan aktivitas normal.

Berikut ini kronologis pengakuan Jajuli dalam press release yang ditujukan ke KAHMI Banten dan menyatakan dirinya positif Covid-19 hingga akhirnya melakukan karantina mandiri di rumah, Rabu (23/09/2020):

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kanda, dinda dan yunda keluarga besar KAHMI Banten serta sahabat - sahabat tercinta lainnya. Bermula saat 4 hari lalu ada keluarga saya (kaka) dinyatakan Covid-19, kemarin pagi sebelum ke kantor saya inisiatif lakukan pemeriksaan (Swab Mandiri)  di Labkesda Dinkes Banten. 

Lalu, ba'da Magrib dikabarkan langsung oleh Kadinkesnya bahwa hasilnya; positif. Kemudian, saya bertanya kok selama ini saya tidak merasa ada gejala apapun dan beraktivitas seperti biasa, olahraga dan lainnya.

Bahkan kemarin mengikuti beberapa kali kegiatan yang sangat padat. Jawabnya saya masuk kategori 'imun kuat dan tidak sering ada beban pikiran'. Maka, secara medis dan sesuai prokes (protokol kesehatan) dan untuk memutus mata rantai penularan infeksi coronavirus, saya memutuskan melakukan 'karantina atau isolasi mandiri' di rumah (bukan di rumah sakit). 

Insya Allah, berkat do'a dan support kanda, dinda dan yunda semua serta tentunya dengan izin Allah SWT. kita selalu diberi kekuatan agar dijauhkan dari bahaya apapun termasuk Covid-19 serta bisa beraktivitas yang membawa manfaat seperti biasa. 

Dan jangan lupa mematuhi himbauan Agama untuk menghindari bahaya dengan memakai masker teratur, mencuci tangan, menjaga jarak, membersihkan lingkungan  dan menghindari sakwasangka (berpikir positif). 

Amiiin Ya Rabbal Alamin. Hasbunallah wa ni'mal wakil, ni'mal maula wa ni'man nashir. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



#JAZULI

(Fay_red)
sumber: BantenPersfektif.com






GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com 
HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Patut Dicontoh! Positif Covid-19 Hasil Swab Mandiri Dibuka ke Publik"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet