Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Adu Kuat Pujiyanto Vs Fadhlin Rebut Kursi KNPI Banten

Banten, perssigap88.co.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) paling lambat tiga bulan terhitung sejak tanggal 10 September 2020, yakni tanggal diterbitkannya surat keputusan (SK) DPP KNPI tentang pengangkatan "Caretaker" DPD KNPI Provinsi Banten.



Disebutkan SK Caretaker, salah satu agenda dalam Musda tersebut yakni untuk menentukan ketua dan pengurus KNPI Banten yang baru. Hal ini dilakukan karena, periodisasi kepengurusan KNPI Banten sebelumnya telah habis.

Dengan diangkatnya Carateker ini pula, diharapkan mekanisme kerja organisasi dapat berjalan baik dan berkesinambungan.

Meski belum diketahui sudah sejauh mana persiapan Carateker untuk pelaksanaan Musda tersebut, namun sejumlah nama yang disebut-sebut layak untuk maju sebagai calon ketua mulai bermunculan.

Dua diantaranya adalah M Fadhlin Akbar "WH" yang merupakan putra Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Pujiyanto yang saat ini menjabat Ketua DPD KNPI Pandeglang.

Dua tokoh muda ini dinilai mumpuni serta bakal mampu menjadikan KNPI yang merupakan wadah berhimpun OKP yang bersifat terbuka dan independen itu, dapat lebih maju lagi sesuai tujuan para pendirinya, yakni mewujudkan persatuan dan kesatuan pemuda dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI.

Tokoh senior KNPI Banten sekaligus penggagas pendiri Provinsi Banten Udin Saparudin mengungkapkan, munculnya dua tokoh pemuda yang dinilainya visioner, inovatif dan kreatif itu, menurutnya menjadi harapan baru bagi seluruh elemen pemuda Banten, baik yang berhimpun dalam  OKP maupun perorangan.

"Adinda Fadhlin dan Pujiyanto menurut saya dua-duanya tokoh muda yang memiliki kemampuan yang mumpuni, baik dalam berorganisasi maupun dalam hal lain. Saya kira dua tokoh milenial ini dipandang cukup bagus untuk memimpin KNPI Banten," kata Udin dihubungi wartawan, Kamis (17/09/2020).

Terbentuknya Provinsi Banten, lanjut Udin, tujuannya tiada lain, adalah agar terciptanya Banten sejahtera dan berkeadilan. Hal ini bisa terwujud sempurna, manakala para generasi mudanya dapat berperan aktif dalam mengawal kemajuan daerahnya, sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

"Maka siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua, diharapkan mampu memenej agar organisasi lebih maju, lebih diakui oleh seluruh OKP, serta mampu menonjolkan gagasan-gagasannya. Sehingga bisa membawa KNPI menjadi wadah OKP dalam mewujudkan generasi muda yang punya kualitas intelektual yang aktif ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa," tuturnya.

Lebih jauh Udin menerangkan, dalam proses kepemimpinan kepemudaan KNPI Banten selama kurun waktu empat tahun terakhir ini, menurutnya telah terjadi dinamika yang sedikit menganggu harmonisasi antar pemuda, yaitu adanya dualisme kepengurusan.

Meski ia memandang hal itu merupakan dinamika pemuda dalam konteks persaingan sehat, namun ia berharap kepada Fadhlin dan juga Pujiyanto, serta siapapun yang akan mencalonkan diri menjadi ketua, agar memiliki niatan kuat untuk mempersatukan pemuda. KNPI, kata Udin, jangan lagi dijadikan OKP yang ke sekian, namun KNPI harus benar-benar menjadi wadah yang dapat menyatukan semua komponen.

"Selamat berjuang buat adinda Fadhlin dan adinda Pujiyanto, ditangan anda Banten ke depan akan maju melalui kekuatan potensi pemuda," ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh tokoh pemuda Banten Khoerul Umam. Pujiyanto, kata Umam, sudah muncul lebih dulu ke pentas pergerakan organisasi pemuda, sehingga tentunya Pujiyanto sudah familiar di kalangan organisasi-organisasi kepemudaan.

Begitupun dengan Fadhlin. Ia menilai bahwa secara politik, Fadhlin memiliki potensi untuk tampil di organisasi-organisasi kepemudaan, bahkan untuk mencalonkan diri jadi Ketua KNPI.

"Tetapi secara etis saya melihat kurang tepat karena akan conflict of interest karena bapaknya sebagai Gubernur," pungkasnya. 




(Fay_red)




GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Adu Kuat Pujiyanto Vs Fadhlin Rebut Kursi KNPI Banten"

Diduga Foto pencuri Sepeda Motor Pasar Sampang Tersebar Luas Di Facebook
Rekontruksi kasus Dugaan Seksual Bangkalan Terlapor Mengklaim Beberapa Kejanggalan
Gubenur Jatim Berikan Bantuan Dana Pada Partai Politik Sebesar Rp 23.041.009.200,00
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Kejati Banten Tahan Tersangka Dugaan Korupsi Internet Desa