Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pemuda Dusun Tambaksari Sedekah Adakan Bedah Rumah

PERSSIGAP88.CO.ID   -             (CILACAP) 
Kegiatan sosial dapat dilakukan dengan cara apapun, dan itu membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat, para saudara yang tengah berada di garis kemiskinan. Salah satunya seperti yang dilakukan persatuan pemuda Dusun Tambaksari Desa Binangun Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, dalam membantu membedah rumah yang tak layak huni.


Pada Kamis (06/08), sekitar pukul 9 pagi (WIB) Ketua Penggerak Kegiatan Sosial Suwoyo (39) bersama masyarakat Dusun Tambaksari bergotong royong Bedah rumah mbah Kidal (79)  tinggal di dusun Rt.05/07 merupakan perempuan yang tinggal bersama putrinya Bunga (40) mengalami cacat fisik dari lahir tidak bisa berjalan dari kecil tinggal di rumah sederhana dengan penuh harap di usia senja nya bisa bahagia menjalani masa senja, Mbah Kidal berkerja tani di kebun orang, penghasilan nya sehari tidak menentu kadang 15 ribu atau 20 ribu. 

Suwoyo tokoh pemuda setempat tergerak hati mengajak semua pihak untuk berempati membantu mewujudkan mimpi mbah kidah yang ingin istirahat malam hari tidur hangat.dengan membedah rumah bilik bambu dengan casibot yang layak, Tidak harus nunggu kaya dan sukses mari saling berbagi kepedulian terhadap sesama " Ujarnya Suwoyo ketika di temui awak media. 

Ketua Kelompok Pemuda Dusun Tambaksari bernama Suwuyo memiliki tujuan yang mulia. Untuk membantu program Pemerintah untuk Membantu orang miskin dan membedah rumah yang tidak layak huni.

Hingga saat ini baru 3 rumah  warga lansia yang sudah terleksana di bedah dengan ukuran 6x3  berbahan kayu dan casibot walau sederhana namaun di harapkan saat istirahat lebih hangat tidak kebocoran tempat tidur layak ada kasur sebagai alas tidur, Di samping bedah rumah Suwoyo juga merampungkan pembangunan masjid tambak sari yang sempat tertunda akibat minim nya donasi niat Suwoyo akan terus berkiprah bakti  sosial bedah rumah di semua warga desa Binangun dan sekitar nya. 

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga ini sehingga yang biasanya mereka was-was rumahnya sudah hampir roboh saat ini mereka bisa nyaman berada didalam rumah," Ungkapnya Suwoyo

Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Binangun Toto Arifin bangga melihat pemuda di Desa nya peka dan peduli tarhadap kaum lansia, Mari bersama-sama semua pihak masa Pademi seperti ini bahu membahu dan menggalang persatuan bantuan yang sangat berarti mendukung bahkti sosial bersama, semoga amal baik para donatur yang dekat dan yang jauh kami mengucapkan banyak terima kasih " tutupnya.



(Agus.M/Red)





HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

1 comment for "Pemuda Dusun Tambaksari Sedekah Adakan Bedah Rumah"