Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Maknai Perjuangan Kemerdekaan, Warga Desa Katapang Upacara Bendera di Atas Air Situ Wisata Cikoncang

Banten, Perssigap88.co.id - Upacara pengibaran bendera Sang Merah putih di atas Perahu dan rakit di Wisata Bendungan Cikoncang, Desa Katapang Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak - Banten menjadi keunikan tersendiri. Hal ini merupakan sebuah ide cemerlang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.


Prakarsa ini diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Bumi Nunggal Cikoncang Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam ini, pada Senin (17/08/2020).

Lokasi upacara dilakukan di atas air situ Wisata Bendungan Cikoncang, dimulai dari pukul 8.00 hingga pukul 09.45 WIB, berjalan dengan khidmat dan menggunakan protokol kesehatan new normal Covid-19. 

Peserta yang mengikuti upacara tersebut meliputi berbagai unsur baik pejabat pemerintah Desa Katapang, kelompok sadar wisata, petani, Pedagang dan tokoh masyarakat Desa Katapang. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Desa Katapang, Emed Kurniawan S.IP. 

Dalam pidatonya, Emed  menyampaikan kepada masyarakat untuk memupuk kebersamaan, merasakan makna perjuangan serta merawat dan menjaga keutuhan NKRI.

"Pada momentum kemerdekaan ini mari kita pupuk dan jaga rasa gotong royong di masyarakat Desa Katapang, sehingga kita bisa merasakan kembali makna perjuangan kemerdekaan, dan hari ini masyarakat merasakan hasil daripada perjuangan para leluhur yang sudah memperjuangkan negara Indonesia, kita hanya merawat dan menjaga keutuhan NKRI," kata Emed.

Di tempat yang sama, Iton Setiawan S.E. sebagai Direktur BUMDes Bumi Nunggal Cikoncang, Iton Setiawan S.E berharap agar Covid-19 cepat berlalu dan situ wisata Bendungan Cikoncang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme di elemen masyarakat Desa, mudah-mudahan covid-19 cepat berlalu sehingga peserta upacara tidak kita batasi hanya 50 orang saja, kedepan Justru ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam promosi wisata dan minat pengunjung setiap tanggal 17 Agustus di Wisata Bendungan Cikoncang," harapnya.





(Fay)





HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Maknai Perjuangan Kemerdekaan, Warga Desa Katapang Upacara Bendera di Atas Air Situ Wisata Cikoncang "