Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

KOHATI HMI Komisariat Insan Cita Gelar Workshop Kewirausahaan di Rangkasbitung

Banten, Perssigap88.co.id - Sekumpulan Mahasiswi yang terhimpun dalam organisasi Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) - Wati (KOHATI) Komisariat Insan Cita Cabang Kabupaten Lebak, menggelar kegiatan workshop Kewirausahaan di Rangkasbitung dengan mengakat tema: "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri", Selasa (11/08/2020).



Sopiah, Ketua umum KOHATI Komisariat Insan Cita Cabang Lebak mengatakan bahwa kegiatan ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat kaum muda dalam berwira usaha. Hal ini, kata Sopiah, disebabkan kaum muda lebih dikuasai rasa malu dan memilih menjadi buruh.

"Ide workshop ini tidak lain didasari rendahnya minat kaum muda terhadap wirausaha. Kaum muda saat ini kebanyakan mengedepankan rasa malu, sehingga akhirnya ia memilih untuk menjadi buruh," kata Sopiah.

Dilain pihak, Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita Cabang Lebak Muhammad Ilyas menilai bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positip, dan bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan semangat kaum muda dalam berwirausaha.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positip sekali dan sangat disayangkan jika terlewatkan. Saya kira bahwa kegiatan ini bisa menjadi jembatan untuk menbentuk semangat kaum muda untuk berwira usaha," tutur Ilyas.

Ilyas menjelaskan, bahwa dengan cara memanfaatkan teknologi akan sangat lebih mudah bagi kaum muda dalam melakukan promosi untuk menjangkau konsumen. 

"Memanfaatkan era teknologi yang sedang berkembang, dunia ekonomi kreatif akan lebih mudah untuk memasarkan suatu produk menjangkau konsumen," sambung Ilyas

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus HMI Cabang Kabupaten Lebak serta delegasi anggota HMI Komisariat se-Cabang Lebak. 




(AH/Fay)




HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "KOHATI HMI Komisariat Insan Cita Gelar Workshop Kewirausahaan di Rangkasbitung"