Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Dengan Pengeras Suara, di Atas Mobil Pamwal Bupati Lebak Teriak Suruh Pulang Warga Tanpa Masker

Banten, Perssigap88.co.id  - Bupati Lebak Iti Octavia Jaya Baya berkeliling di seputar alun-alun Rangkasbitung menggunakan kendaraan Pamwal milik Satpol PP untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 28 tahun 2020, Minggu (16/08/2020). 


Dalam rekaman video yang beredar, dengan menggunakan pengeras suara di atas mobil terlihat Bupati Lebak serius berteriak ke masyarakat agar menggunakan masker. Ia tidak segan-segan menyuruh petugas untuk memberhentikan pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker untuk memakainya, bahkan warga yang membandel tidak mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah disuruh untuk pulang.

"Untuk apa dikasih masker kalau tidak digunakan," ketus Iti di atas mobil dengan dialek khasnya berbahasa daerah Sunda Bantan.

Tak sedikit warga yang melanggar Perbup tersebut diberikan sanksi mulai dari menyanyi lagu Indonesia Raya hingga harus melakukan Push-up.

"Jadi bagi yang belum menggunakan masker, hayu pulang dulu pakai maskernya. Mana yang belum pakai masker nih nanti saya suruh push up nih," teriak Iti di atas mobil Pamwal.

Menurutnya, penggunaan masker sendiri menjadi salah satu hal yang efektif untuk meminimalisir sebaran virus di wilayahnya.

Masyarakat, tegas Iti, wajib menggunakan masker saat berada di tempat umum. Hal itu tertuang dalam Perbup nomor 28 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB).




(Fay)





HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Dengan Pengeras Suara, di Atas Mobil Pamwal Bupati Lebak Teriak Suruh Pulang Warga Tanpa Masker"