Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Dekopinwil Banten: Koperasi Solusi Menolong UMKM di era New Normal

Banten, Perssigap88.co.id - Dalam rangka menyambut Hari Koperasi ke-73 Dekopinwil Banten  menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tahun 2020 dengan thema 'Era New Normal Kebangkitan Koperasi Sebagai Rumah Besar Pemberdayaan UMKN' bertempat di Gedung PKPRI Kabupaten Serang, Sabtu (15/08/2020). 



Pada acara pembukaan, dalam arahannya Ketua Dekopinwil Banten Hj Ratu Tatu Chasanah, SE. M.Ak yang dibacakan sekertaris Dekopinwil Banten Taufik Rohman, mengemukakan agar UMKM bergabung dalam wadah-wadah koperasi yang mereka bentuk sendiri berdasarkan kebutuhan sosial ekonominya. Menurutnya, Koperasi yang memiliki nilai tolong menolong  merupakan cara untuk menolong UMKM berdasarkan kesamaan kebutuhan ekonominya, baik melalui koperasi produsen, koperasi konsumen, koperasi jasa, koperasi pemasaran, maupun simpan pinjam.

Diketahui, rangkaian kegiatan LKTI dilangsungkan di Gedung PKPRI Kabupaten Serang pada tanggal 15 Agustus 2020 dengan diikuti 17 finalis yang berasal dari berbagai kalangan di kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Peserta finalis LKTI diuji hasil karyanya di hadapan tim juri yg berasal dari akademisi dan gerakan koperasi. 

Informasi yang diterima perssigap88.co.id hasil LKTI telah menetapkan juara lomba sbb:
1. Mahfudin, S.Ip (juara 1).
2. Gigin Ginanjar, M.Pd (juara 2).
3. Irena Putri Maulina (juara 3).

Ketua Dekopin wilayah Banten sangat mengapresiasi atas pertisipasi para finalis yg bersemangat untuk suksesnya pelaksanaan acara tersebut.

"Selamat hari koperasi ke-73 semoga koperasi di Provinsi Banten tetap bertahan dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan anggota dan masyarakat," ucap Taufik Rohman.



 (Fay)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Dekopinwil Banten: Koperasi Solusi Menolong UMKM di era New Normal"