Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam Melakukan Penyuluhan Kesehatan Dan Penyuluhan KB

Batam  petssigap88.co.id    - Memasuki hari ke 16 Satgas TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam melaksanakan Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan KB Kesehatan di kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, dengan menggandeng Dinas Kesehatan kota Batam dan BP3AKB kota Batam sedangkan kegiatan penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan ini dilaksanakan di halaman SDN Tanjung Gundap.


Satgas TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menjelaskan, "kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam dengan harapan warga dapat hidup sehat dan mengerti tentang manfaat dari keluarga berencana (KB).

Dikatakan Satgas TMMD, dalam masa pandemi ini, pihaknya berupaya ikut menjaga masyarakat agar tidak terjangkit oleh penyebaran Covid -19, untuk itu diadakanlah penyuluhan kesehatan lingkungan khususnya menjelaskan tentang bagaimana atau apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid -19" tutur Dandim.

Dalam kegiatan penyuluhan itu bertindak sebagai narasumber staf Dinas Kesehatan Kota Batam, ibu Yunia Oktasari SKM, yang sehari hari bertugas di RS. Embung Fatimah kota Batam,  Yunia memaparkan tentang cara hidup sehat bagi warga, cara memakai masker, cara mencuci tangan dengan benar dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran Protokol Kesehatan. Sedangkan untuk kegiatan penyuluhan KB Kes tim penyuluh dari BP3AKB kota Batam menjelaskan tentang manfaat dari Keluarga Berencana, jenis-jenis alat Kontrasepsi dan menjelaskan tentang keluarga bahagia dan sejahtera dengan hanya cukup 2 (dua) anak saja.

Selama kegiatan Penyuluhan berlangsung dengan lancar, dan para warga yang hadir sangat antusias, hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang di sampaikan oleh warga kampung Tanjung Gundap.



Hil



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Posting Komentar untuk "TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam Melakukan Penyuluhan Kesehatan Dan Penyuluhan KB"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet