Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pengunjung Pasar Simpang Keluhkan Bau Busuk Dari Sampah

Lebak, perssigap88.co.id - Tumpukan sampah di pasar Simpang Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, dibiarkan menumpuk hingga menimbulkan bau busuk. Hal ini dikeluhkan pengunjung pasar karena selain menjijikan juga mengganggu penciuman.


Jaka, seorang aktivis Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) sangat menyayangkan terhadap pemandangan ini. Ia berfikir bahwa apabila pemerintah cerdas dalam membaca peluang, sampah tidak terpakai ini bisa bernilai ekonomis.

"Saya sangat menyayangkan akan kejadian ini, saya kira apabila pemerintah dapat mengelola dengan baik, itu bisa bernilai ekonomis," ujar Jaka, Kamis  (23/07/2020).

Ia merasa heran, kenapa sampah yang dapat mengganggu kesehatan itu dibiarkan membusuk, padahal di Kecamatan Malingping ada petugas kebersihan.

"Pemerintah seharusnya mampu melihat peluang, kan ada tuh bank sampah, coba aja di gagas" ujarnya kepada perssigap88.co.id.

Selain itu, Pemuda asal Cilangkahan ini berharap bahwasannya pemerintah mampu membaca peluang ekonomi dengan mendirikan Bank Sampah.

"Saya harap pemerintah saat ini mampu membaca peluang dengan mengadakan bank sampah, kan sudah banyak tuh contohnya tinggal kerjasama aja," ucapnya.

Sementara itu, Cece Saputra S.Ip., M.M., Camat Kecamatan Malingping yang baru mutasi dari Kecamatan Wanasalam mengatakan bahwasannya dimasa kepemimpinannya yang baru saat ini, ia akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan tugasnya.

"Dalam mengemban jabatan saya yang baru saat ini (menjadi Camat Malingping) saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menangani kasus." Ujar Cece, Kamis (23/07/2020).

Lanjut Cece, sampah merupakan musuh bersama yang harus diatasi atas dasar kesadaran bersama. Bahwa sebaik apapun upaya yang dilakukan akan terasa ringan jika pemerintah dan masyarakat bekerja sama bahu membahu mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan kita.

"Saya berharap bahwasannya kita bisa bekerja sama dalam melawan musuh kita (sampah), karena apa? Jika kita bekerjasama maka akan terasa ringan" tutur Cece.




(AH/Fay)




HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Post a comment for "Pengunjung Pasar Simpang Keluhkan Bau Busuk Dari Sampah"