Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Peduli Pembangunan Desa, KORIB Gelar Dialog Publik Desa Bicara

Banten, Perssigap88.co.id - Sekumpulan remaja asal Binuangeun Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, gelar kegiatan Diskusi Publik  Tentang Desa Bicara, Minggu (19/07/2020).


Komunitas yang terhimpun dalam  Komunitas Remaja Islam Binuangeun (KORIB) ini dalam diskusinya mengangkat tema : "Berbicara Pembangunan Desa Muara-Binuangeun Bersama Tokoh" dengan dipandu oleh moderator acara  Dede Ruslan Rafiudin Al Badar.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum KORIB, Misbahudin bahwa acara ini didasari oleh konsepsi membangun komunikasi antar tokoh dalam membangun desa berkemajuan.

"Acara ini diharapkan mampu mengembangkan kreativitas berpikir dan membangun pilihan alternatif untuk perubahan," ujar Misbahudin.

Pada kesempatan yang sama, Gilang Aji Darma selaku pembina Komunitas Remaja Islam Binuangeun, menegaskan bawasanya acara ini dirancang bukan untuk tujuan kepentingan politik.

"Bahwasanya acara Desa Bicara bukan sebagai gerakan politis, namun sebagai bentuk ajang silaturahmi antar OKP, Ormawa, Ormas, Tokoh, dan Stakeholder. Kedepannya acara ini, Insya Allah berkelanjutan." Ujar Gilang.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap remaja Binuangeun, Kepala Desa Muara, H.Endang Fauroni, SE., beserta perangkat pemerintahan desanya turut mendukung kegiatan positif yang digelar warganya tersebut.

Acara ini selain dihadiri oleh Tokoh dan Stakeholder, juga ikut dimeriahkan berbagai OKP dan ORMAWA seperti WAHMI Kabupaten Lebak, GLSP (Gerakan Lebak Selatan Peduli), MATA DEWA, IPPC (Ikatan Pemuda Pemudi Cikiruhwetan), KUMABI (Keluarga Mahasiswa Binuangeun).



(AH/Fay)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Post a comment for "Peduli Pembangunan Desa, KORIB Gelar Dialog Publik Desa Bicara"