Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Mubes ke-24 Kumala Lebak Pilih Komarudin Sebagai Ketua Umum

Banten, Perssigap88.co.id - Dalam rangka melanjutkan estapet kepemimpinan, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-24,  berlangsung di Gedung Islamic Center Bayah Kabupaten Lebak, Minggu (05/07/2020).


Mubes ini diikuti peserta delegasi dari setiap Perwakilan Kumala se-Indonesia yaitu, PW Bandung, Bogor, Jakarta, Sukabumi, Rangkasbitung, Serang dan persiapan (P) Pandeglang.

Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) adalah salah satu organisasi tingkatan daerah tertua di Provinsi Banten yang telah mencapai usia 65 tahun pada bulan Februari kemarin.

Kumala berlandaskan pada kekeluargaan dan kemanusiaan, serta arah tujuan menjaga atau mengembalikan semangat juang para pelajar yang ingin melanjutkan menjadi seorang mahasiswa asal Kabupaten Lebak maupun bagi yang memiliki kaitan emosional dengan Kabupaten Lebak.

Dalam Mubes ke-24 tingkat Koordinator atau pusat tersebut dibuka langsung oleh Ketua Badan Penasehat Kumala (BPK) Erwin Salfa Riansah yang sekaligus merupakan akademisi Untirta.

Erwin mengatakan, dalam rangka melanjutkan estafeta kepemimpinan organisasi di Kumala, maka dipandang perlu kiranya untuk mengadakan musyawarah besar ke-24, mengingat masa juang yang diemban oleh saudara Dede Abdul Kodir yang sebelumnya melanjutkan kepemimpinan Riyadh Fahmi Pamungkas pengabdiannya telah selesai di ranah koordinator Kumala.

“Jalanya proses musyawarah besar tersebut ada dua kandidat yang maju dalam konstalasi politik organisasi, diantaranya Ahmad Jayani dengan Komarudin. Namun berhasil memilih Komarudin sebagai ketua umum dengan perolehan 25 suara dengan Ahmad Jayani 5 suara dari total suara penuh berjumlah 30 suara, diambil dari peserta delegasi di tiap perwakilan memiliki lima suara,” kata Erwin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kordinator terpilih, Komarudin menuturkan, bahwa ia bukanlah satu-satunya kader terbaik hari ini yang ada di Kumala, melainkan ketika teman-teman mengamanahi dirinya sebagai ketua umum koordinator masa juang 2020-2022 maka tiada kata lain.

“Mari bersama-sama membangun kumala dengan kekeluargaan sesuai asas yang tertuang dalam AD/ART,” kata Komarudin.

“Kumala adalah salah satu organisasi daerah tertua dan sudah banyak berkontribusi pada pembangunan daerah Kabupaten Lebak, maka dari itu mari kita bersama membangun Lebak tercinta dengan nuansa kekeluargaan,” tutupnya.




(Fay/red)


HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.