Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pondok Pesantren Baitul Hikmah Terima Pendaftaran Siswa-siswi Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Banten, Perssigap88.co.id - Pondok Pesantren (PonPes) merupakan salah satu tempat alternatif untuk belajar dan mendidik siswa-siswi (santri) terlebih dalam pendalaman bidang ilmu keagamaan.


Pondok Pesantren (PonPes) Baitul Hikmah dibawah pimpinan Ustadz Saepul Anwar S.Pdi yang berlokasi di jln.Cikande Kopo, Km 2 Kampung Ranca Gede, Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang adalah salah satu PonPes yang menyelenggarakan pendidikan keagamaan  berdasarkan kurikulum sesuai dengan jenjang pendidikannya yaitu tingkatan SMP dan SMA.

Kepada media, Saepul Anwar memaparkan bahwa, Pondok Pesantren Baitul Hikmah yang dipimpinnya menerima pendaftaran siswa/siswi baru tahun ajaran 2020/2021 dengan program-program unggulan yang ada di pondok pesantren yang diasuhnya, diantaranya adalah Tahfidz Al-Qur'an, pengajiam kitab kuning, Awwamil, Jurmiyah, belajar berpidato, dll, Selasa (07/07/2020).

"Pondok Pesantren kami memiliki program-program unggulan, yakni Tahfidz Al-Qur'an, pengajian Kitab Kuning, Awwamil, Jurmiyah, dan belajar berpidato," ungkap Saepul.

Selain itu ada juga ekstrakurikuler seperti pramuka dan pencak silat, untuk melatih kecerdasan dan kekuatan fisik para siswa, imbuhnya.

Menurut Saepul, untuk penyelenggaraan pendidikan, PonPes tersebut dibantu beberapa tenaga kependidikan yang memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

"Untuk guru pengajarnya kami memiliki beberapa tenaga pengajar yang sesuai dengan kemampuan di bidangnya masing-masing," kata Saepul.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat, Ustad Ahmad Subari kepada media mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran Ponpes tersebut yang telah membawa kesejukan terhadap lingkungannya. 

"Kami dan warga masyarakat setempat sangat senang dan gembira dengan adanya Pondok Pesantren Baitul Hikmah di lingkungan kami ini, suasana kampung menjadi lebih sejuk dan damai ketika adanya para santri," ujar Subari.

Lebih lanjut, Subari berharap semoga pondok pesantren Baitul Hikmah semakin maju dan semakin banyak lagi santriawan/santriawatinya. 

Pantauan media, Pondok Pesantren yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Islam Baitul Hikmah ini memilki beberapa bangunan sebagai fasilitas penunjang tempat kegiatan belajar para santri, yakni ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, Majlis Ta'lim, laboratorium, toilet/MCK, lapangan olah raga, serta asrama putera dan asrama puteri.




Reporter: (Heru/Fay)


HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.