Bukan Hanya di Layar Kaca, Lukisan Pasir Kini Bisa Dipelajari dan Dipesan di Desa Bejod - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bukan Hanya di Layar Kaca, Lukisan Pasir Kini Bisa Dipelajari dan Dipesan di Desa Bejod

Banten, perssigap88.co.id - Karya indah seni lukis berbahan pasir tidak saja hanya bisa melihat dari tayangan televisi atau video (layar kaca), kini kita bisa melihat langsung bahkan sekaligus mempelajarinya. 


Para pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak bekerjasama dengan pemerintah desanya punya kemampuan menghasilkan karya kreatifitas yang terbilang unik ini.

Ketua Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod, E. Nurhata mengungkapkan kepada media bahwa dirinya telah lama merintis sebuah wadah bagi pemuda untuk sekaligus mengolah kreatifitas. 

"Dari sejak lama kami merintis untuk mempersatukan pemuda pemudi Desa Bejod sehingga cita cita kami kini terwujud dgn adanya bukti nyata sebagai jawaban dari perjuangan kami yakni terbentuknya paguyuban pemuda/i yang diketuai oleh saya,” ungkapnya.

Seiring waktu, kata Nurhata setelah  bersatu disitu dirinya dapat melihat dan menilai dari sekian banyak karakter serta bakat-bakat yang ada, salah satu bakat yg paling menonjol adalah di bidang seni kreatif.

“Akhirnya saya bersama beberapa teman saya mencoba menyalurkan bakat yg kami punya dalam bidang seni lukisan yang terbuat dari pasir, dengan menggunakan alat dan bahan seadanya yaitu pasir laut, pasir besi, karton dsb. sehingga menjadi sebuah kreatifitas yg hasilnya cukup menjanjikan,” ungkap Nurhata.

Kegiatan yang diberi nama BEJOD KREATIF (Beka) memiliki harapan dan cita cita besar yakni bisa menjadi sumber pendapatan warga.

“Harapan saya, semoga karya seni ini, kedepannya bisa memberikan manfaat untuk menunjang bakat di bidang lainya supaya bisa menjadi sumber pendapatan, setelah kami mampu menarik daya minat pemesan guna pengembangan usaha mandiri di desa kami untuk menekan angka pengangguran yg ada di Desa Bejod,” harap pendiri Beka di Desa Bejod tersebut.

Rohmat, Kepala Desa Bejod selalu memberikan dukungan dan arahan kepada para pemuda-pemudi di desanya untuk terus berupaya menggali kemampuan dan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Oleh karena itu, ia pun ikut menggagas terbentuknya Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod.

“Pada kepemimpinan saya ini, saya selalu berkeinginan untuk menciptakan pemuda-pemudi yang bernilai jual, artinya memiliki kemampuan dan melakukan hal hal yang positif. Untuk itu, mereka harus diberikan luang dan kesempatan untuk terus menggali potensi masing masing,” terang Rohmat.

Lebih lanjut Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Wanasalam ini menutur, saat ini sudah mulai terlihat bakat dari para pemuda pemudi Desa Bejod, salah satunya adalah Seni Lukis Pasir.

“Nah ini harus benar-benar diperhatikan, agar karya mereka menjadi sesuatu yang membanggakan bagi mereka sendiri dan Desa Bejod. Saya berharap Seni Lukis ini bisa menjadi unggulan di Desa Bejod, sehingga nanti bisa mendongkrak perekonomian warga,” tandasnya, Senin, (22/06/2020).

Salah satu perangkat Desa Bejod, Saefudin menambahkan agar semua elemen bisa membantu kegiatan positip pemuda-pemudi di desanya yang telah menghasilkan hasil karya kreatif termasuk ikut memasarkannya.

“Kami segenap Perangkat Desa Bejod sangat mendukung, dan berharap banyak pihak yang membantu memasarkan hasil karya pemuda pemudi di Desa kami. Bagi yang berminat silahkan datang langsung ke kantor desa kami atau bisa menghubungi kami,” harapnya.




(Fay)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.
Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker