Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

BLT Tepat Sasaran, Janda Pengasuh Cucu Yatim Merasa Bersyukur

Banten, Perssigap88.co.id - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD II Kabupaten Lebak mulai disalurkan, salah satunya di Kecamatan Malingping, Senin, (08/06/2020).


Hal ini dibenarkan oleh Efi Febrianti, TKSK Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Dikatakan Efi, hari ini ada pembagian BLT untuk warga  Kecamatan Malingping yang sumber anggarannya dari APBD II Kabupaten Lebak dan dilaksanakan di 6 titik tempat pencairan, untuk 14 Desa dengan jumlah warga penerima bantuan sebanyak 1.352 KK.

Pengaturan tempat pencairan BLT ini menurut Efi untuk mempermudah masyarakat menghindari antrian panjang dan memperhatikan protokol kesehatan.

"Dalam proses pencairan, kami pun tidak lupa untuk selalu mengajak kepada warga agar selalu memperhatikan instruksi protokol kesehatan. Dan dalam pencairan pun  kami selalu atur waktu jam pencairannya agar warga dari tiap-tiap desa yang datang tidak melakukan kerumunan," terangnya.

Sementara itu, salah satu penerima BLT, Rayati (65), janda tua warga Kampung Kandang Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, mengaku sangat terbantu dan bersyukur dengan telah menerimanya bantuan tersebut.

"Bersyukur, kenging 6 ratus, atoh bae ja teu gaduh ieuh..ngarasa kabantos..Komo bari jeung saya rangda jeung anak ogeh rangda..ngurusan incu yatim dua..Rencana kanggo nyumponan pangabutuh ja teu tiasa kuli nanaon (Bersyukur, dapat Rp. 600.000,00., gembira aja karena gak punya .. merasa terbantu..apalagi saya janda dan anak juga janda ..ngurusin cucu yatim 2 orang..rencananya buat kebutuhan soalnya saya gak bisa kerja apa apa)," ungkapnya dengan penuh haru.

Diakuinya, untuk memenuhi biaya kebutuhan sehari-hari, ia mengandalkan penghasilan anaknya yang merupakan janda beranak dua yang baru sekitar satu tahun ditinggal almarhum suaminya, sedangkan dia sendiri sudah menjanda ditinggal almarhum suaminya sudah lama.

"Paling hasil anak kuli pengepakan baso, ja teteh mah ngasuh anakna dua (paling hasil anak kerja ngepak baso, soalnya saya jagain anaknya (cucu-red) dua orang," akunya.




(Fay/tim)