Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bangun Jurnalis Muda Yang Kreatif dan Kritis, Pemuda Desa Bejod Gandeng Media Siap Gelar Pelatihan Jurnalistik

Banten, Perssigap88.co.id - Paguyuban Pemuda Desa Bejod akan menggelar pelatihan jurnalistik dengan tema "Membangun Jurnalis Muda yang Kreatif dan Kritis". Kegiatan yang di inisiasi langsung oleh Kepala Desa ini akan digelar di Aula Kantor Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, pada Minggu, (21/06/2020), mendatang.


Akan hadir selaku pembicara yakni Haidar Widodo yang merupakan Konsultan Media sekaligus wartawan senior pada media BantenPos dan juga sebagai Moderator yaitu Alfin Nugroho. Tentunya ditengah pandemi covid-19 ini, kegiatan akan mengedepankan pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini bekerjasama pula dengan media SekilasIndonesia, Perssigap88.co.id, poros.id, LineNews.id, dan BantenPos.

Safe Sogatta, Ketua Paguyuban Pemuda Desa Bejod, mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk pembelajaran bagi para pemuda dalam bidang jurnalistik.

"Dimana yang kita tau, saat ini jaman serba teknologi, kekuatan medsos sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari, untuk itu para pemuda harus mempunya bekal didalam bidang jurnalistik dan juga bisa membantu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait peranan jurnalistik ditengah masyarakat," jelasnya, Senin, (08/06/2020).

Terpisah, Rohmat, Kepala Desa Bejod, membenarkan hal tersebut.

"Betul, saya selaku kepala desa sangat mendorong para pemuda pemudi di wilayah saya untuk lebih kreatif dan inovatif, saya berharap seluruh pemuda di Desa Bejod melakukan hal-hal yang positif dan terhindar dari perbuatan yang negatif," katanya.

Masih kata Kades Bejod, untuk itu, saya beritikad untuk terus membantu dan memberikan pengarahan kepada para pemuda pemudi Desa Bejod agar terus berupaya melakukan yang terbaik untuk dirinya sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

"Sehingga mereka bisa membawa harum nama Desa Bejod, namun tetap pada pelaksanaan pelatihan nanti harus mengedepankan protokol covid-19," pungkasnya.




(Fay/tim)